Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriAJI Bereaksi Tolak Kepres Tentang Remisi

    AJI Kediri Bereaksi Tolak Kepres Tentang Remisi

    – Terbitnya Kepres (Keputusan Presiden) Nomor 29 tahun 2018 tentang Pemberian Remisi Perubahan dari Penjara Seumur Hidup Menjadi Pidana Sementara tertanggal 7 Desember 2018, mendapat reaksi penolakan dari Aliansi Jurnalis Independen () Kediri, dengan menggelar aksi di Kediri Memorial Park, Kota Kediri,Jumat ( 25/1/2019) petang.

    Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, M. Agus Fauzul H mengatakan, aksi ini sebagai wujud penolakan adanya Kepres No. 29 tahun 2018 tentang remisi. Pertanyaanya, kenapa dalam remisi itu, salah satunya tentang pengurangan penetapan hukuman sementara terhadap salah satu terpidana pembunuh jurnalis yang ada di Bali.

    “Menurut kami, hemat kami, ini adalah bentuk dari kemunduran demokrasi, kemunduran kepemimpinan bagi kami, karena kebebasan berekpresi adalah amanat undang-undang. Dan, ini bentuk bagian dari pencideraan terhadap hal itu.Maka itu, kami menuntut agar Kepres itu dicabut ,” kata Agus Fauzul, saat dilokasi.

    Baca juga :  Polisi Distrakter Tas Misterius di DPRD Kota Kediri

    Menurutnya, pernyataan tertulis AJI Kediri menyatakan bahwa, Presiden Joko Widodo memicu kekecewaan komunitas pers karena memberikan remisi terhadap Susrama, terpidana kasus pembunuhan jurnalis Radar Bali, A A Prabangsa.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan