Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTahun Ini, SMAN 5 Kota Kediri Jadi SMA Taruna Brawijaya

    Tahun Ini, SMAN 5 Kota Kediri Jadi SMA Taruna Brawijaya

    KEDIRI – Tim persiapan SMA Taruna memastikan  tahun 2019 ini SMA Negeri 5 Kota Kediri, menjadi rintisan SMA Taruna. Hal ini, diungkapkan Penanggung Jawab SMA Taruna Brawijaya Kota Kediri Eko Agus Suwandi.
    Menurutnya, tim persiapan sudah melakukan penyiapan sarana dan prasarana, visi dan misi serta penyiapan kurikulum tambahan untuk pembelajaran para siswa dan siswi taruna nanti.
    “Tahap berikutnya tinggal duduk satu meja dengan pihak angkatan darat, surat bapak sudah diterima kasad dan tinggal menunggu disposisi dari Kasad ,” kata Agus, Selasa (15/1/2019).
    Lebih lanjut, dia memastikan sudah dilakukan seleksi penerimaan siswa siswi taruna, menurutnya pada tahun pertama ini SMA Taruna hanya menerima 200 siswa dengan seleksi yang cukup ketat yang akan dilakukan oleh tim seleksi dari SMA 5 dan Angkatan darat
    “Bulan maret kita sudah mulai penerimaan, Adapun seleksinya diantaranya adalah seleksi administratif, seperti raport, prestasi, selanjutnya tes akademik dan tes yang mengarah ke jasmani dan rohani, seperti psikologis. Dan tes ini dilakukan oleh tim dari SMA 5 dan Angkatan darat, ” tandasnya.
    Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri Drs Sumiarso Msi mengatakan, keberadaan SMA Taruna di Kota Kediri ini menjawab atas permasalahan global yang mengarah pada  krisis karakter  anak.
    “Dalam pembelajaran di sana nanti, kurikulum menggunakan K 13, akan tetapi ada tambahan kurikulum yang sifatnya penguatan karakter anak, seperti bela nagara, kedisiplinan. Siswa akan dididik diasrama dan dalam kepengasuhan “terangnya.
    Lebih lanjut terkait kurangnya lahan sebagai standaritas SMA Taruna, Dia mengatakan, tidak akan menjadi kendala , pihaknya Dindik Provinsi Jatim telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kota kediri dan besar kemungkinan mendapat apresiasi dari Wali Kota Kediri.
    “Kami sudah melakukan komunikasi dengan , meskipun dalam UU pengelolaan SMA pada provinsi , kami tetap melakukan koordnasi dengan pemerintah daerah, dan hasinya pak wali kota akan membantu” tegasnya.
    Sekedar diketahui, saat ini SMA 5 Kota Kediri hanya memiliki 3 ha lebih, sedangkan kebutuhan standar untuk menjadikan SMA Taruna Brawijaya sebanyak 5 ha. Saat ini, pihak Dindik Provinsi Jatim terus melakukan komunikasi dengan untuk memenuhi kebutuhan lahan tersebut.(bud)
    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan