Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanKali Pertama, Pemdes Glagahsari Gelar Car Free Day Desane Resik, Rekejine Apik

    Kali Pertama, Pemdes Glagahsari Gelar Car Free Day Desane Resik, Rekejine Apik

    Pasuruan – Untuk pertamakalinya di awal tahun 2019, Minggu (13/1/2019), Desa Glagahsari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Car Free Day (CFD) Glagahsari Ekstravaganza.

    Rekayasa lalu lintas yang dilakukan dengan mensterilkan Jalan Raya Matoa mulai depan kantor Kecamatan Sukorejo sampai depan SMP PGRI Sukorejo. Sehingga memberikan keleluasaan masyarakat untuk berkegiatan di jalan tanpa rasa khawatir.

    Kepala Desa Glagahsari, Pratikta berharap, CFD yang dimulai pukul 06.00-09.00 WIB tersebut dapat dimanfaatkan warga setempat untuk berkegiatan mengisi waktu liburnya untuk  berolahraga sekaigus berbisnis.

    Misalnya dengan berjualan aneka barang juga makanan dan minuman di sepanjang jalan. Di sisi lain, CFD juga diharapkan dapat membuat kondisi desa lebih bersih karena sejenak tertebas dari polusi asap kendaraan bermotor.

    Baca juga :  Pemohon SIM Di Polres Pasuruan, Makin Mudah Dengan SINAR

    “Melalui CFD, kami mengajak masyarakat gemar dan tetap menjaga kebersihan. Juga  menggerakkan ekonomi warga Glagahsari. Sehingga mampu menjadikan Desa Glagahsari Desa yang bersih dan makmur”, ujarnya.

    Pantauan (KIM) Sumber Mangga Makmur, Kecamatan Sukorejo, CFD dibuka oleh Camat Sukorejo, Diano Vela Fery.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan