Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriMenkes Usulkan Label Khusus Makanan Kemasan Berkadar Gula Tinggi

    Menkes Usulkan Label Khusus Makanan Kemasan Berkadar Gula Tinggi

    Jakarta – Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengusulkan untuk memberikan label khusus seperti memberikan warna merah pada makanan kemasan yang mengadung kadar gula atau garam tinggi untuk mencegah peningkatan penyakit tidak menular.

    Nila mengatakan di Jakarta, Kamis, pelabelan khusus di kemasan tersebut berfungsi untuk memperingati orang yang berpotensi atau sudah memiliki penyakit seperti diabetes atau hipertensi untuk menghindari mengonsumsi makanan dengan kadar gula atau garam tinggi.

    mengajak masyarakat untuk mulai dari dirinya sendiri dalam mengurangi konsumsi gula atau garam dengan kadar tinggi untuk mencegah penyakit tidak menular.

    “Kalau kita habis minum minuman kadar gula tinggi, kita harus sadar sendiri, jangan minum lagi teh dengan gula. Kita tahan,” kata Nila.

    Dia menjelaskan Indonesia memiliki beban ganda dalam mengatasi kondisi tubuh masyarakatnya yaitu di satu sisi kekurangan gizi hingga kerdil, di sisi lain memiliki angka obesitas yang tinggi.

    Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono mengatakan Kemenkes pernah melakukan pembahasan dengan dan terkait isu pembatasan kadar gula, garam, dan lemak dalam suatu makanan kemasan serta olahan.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan