Sabtu, 10 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanBupati Irsyad Yusuf Himbau Perusahaan Laksanakan CSR Secara Tepat Sasaran

    Bupati Irsyad Yusuf Himbau Perusahaan Laksanakan CSR Secara Tepat Sasaran

    – Bupati Pasuruan, mengajak perusahan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan CSR (cooperate social responsibility) tepat sasaran.

    Pernyataan tersebut keluar dari bibir Irsyad saat meresmikan 3 ruang kelas (RKB) SMP Terpadu Al Hidayah, Sukorejo, siang tadi.

    Irsyad mencontohkan CSR PT HM Sampoerna yang merealisasikan CSR dengan membangun 3 RKB SMP Terpadu Al Hidayah sebagai program yang tepat sasaran dan terarah.

    Menurutnya, masih banyak CSR perusahaan yang belum tepat sasaran alias dipergunakan untuk kepentingan yang kurang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

    “Banyak perusahaan yang CSR nya asal-asalan, sehingga tidak melihat kebutuhan masyarakat, khususnya di sekitar perusahaan itu sendiri.

    Kalau jeli, pasti akan mencari tahu dulu apa kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat sekitar, seperti pendidikan, kesehatan, air bersih dan kebutuhan penting lainnya,” kata Irsyad dalam sambutannya.

    Baca juga :  Gempa, Peserta Hearing Komisi III, Berhamburan Keluar Gedung

    Oleh karena itu, Irsyad menghimbau kepada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan CSR yang merupakan kewajiban yang telah diatur oleh Undang-Undang, yakni UU Perseroan Terbatas No.40 Tahun 2007.

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan