Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriBanyaknya PHL di lingkungan Pemkab Sumenep, Tuai Masalah

    Banyaknya PHL di lingkungan Pemkab Sumenep, Tuai Masalah

    Sumenep – Pengangkatan pegawai harian lepas (PHL) di lingkungan pemerintahan Kab. Sumenep menuai masalah dan dipastikan akan berpengaruh pada anggaran APBD.

    Bahkan disalah satui nstansi tertentu, jumlah PHL mleibihi jumlah . Ini temuan Front Pejuang Masyarakat Jawa Timur (FPMJT) Sumenenp Bamban Supratman kepada wartaTransparansi.com, Kamis (10/1/2019)

    Menurut Bambang, Banyaknya Pegawai Harian lepas (PHL) di lingkungan , juga tidak diimbangi dengan volime pekerjaan. Praktis mereka hanya sekedar datang, lalu absen dan ngobrol. Badaya ini tidak mencerminkan produktivitas.

    FPMJT menemukan ada seorang PHL di salah satu instansi wewenangnya melebihi ASN. Banyak diantara mereka mengelola anggaran yang bersumber dari APBD kabupaten.

    Patut dipertanyakan apakah seorang PHL itu punya wewenang memegang kebijakan di Instansi tersebut. ucap .

    Selain itu sambung Bambang, Honorarium perbulan yang diterimanya PHL itu bersumber dari mana, mengingat jumlah PHL yang cukup banyak, bahkan informasi yang diterimanya bervariasi dari angkatan lama dan jadi kisaran Rp. 600 ribu sampai 700 ribu perbulan. Pungkasnya.

    Sementara Plt. Badan pendapatan dan pengelolaan keuangan dan aset Daerah (BPPKAD) kab. Sumenep, , belum bisa memberikan komentar terkait pemberitaan ini, di kompirmasi melalui watshafnya cuma di baca namun belum ditanggapi. (sal)

    Reporter : Faisal ER
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan