Jumat, 19 April 2024
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoGolkar Jatim Langsung Gelar Rakornis Saksi dan MPO

    Pengurus Bappilu Kab/ Kota Mojokerto terakhir di kukuhkan

    Golkar Jatim Langsung Gelar Rakornis Saksi dan MPO

    Mojokerto – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Provinsi Jawa Timur telah selesai melakukan konsolidasi organisasi dengan agenda utama pengukuhan Badan Pengendali Pemenangan Pemilu) Bappilu se Jawa Timur.

    Ketua Golkar Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo,SH,MH di Sekretaris Anang Wahyudi dikukuhkan sebagai Ketua Bappilu di kantor Golkar Jalan Jawa No.33 , Mojokerto, Jumat (14/12/2018) malam. Sebelumnya Ketua Bappilu Jatim juga mengukuhkan  pengurus Bappilu Kab. Mojokerto di kantornya di Jalan Jayanegara No.17.

    Pengukuhan Kab/Kota Mojokerto itu  menjadi  pamungkas setelah dalam beberapa hari secara maraton keliling Jawa Timur.

    Didampingi Sekretaris DPD Sahat Tua P Simanjuntak, SH, Ketua DPD Golkar Jawa Timur H. Zainudin Amali  mengaku optimismenya bahwa kursi DPR RI Dapil Jatim, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten akan naik 100 persen. Bahkan di beberapa DPD ll akan naik lebih dari itu.

    Usai melantik pengurus Bappilu Kota Mojokerto yang di ketuai Sonny Basoeki Rahardjo,SH, MH dan Sekretaris Anang Wahyudi di kantor Golkar Jalan Jawa No.33, pada Jumat (14/12/2018), H Zainudin Amali, SE menyatakan, dari laporan para Ketua DPD Golkar se Jawa Timur, mengindikasikan bahwa semua DPD telah siap menyukseskan Pileg dengan perolehan kursi diatas 100 persen.

    Baca juga :  Bupati Ikfina dan Kapolres Mojokerto Tinjau Pos Pamyan Pantau Arus Balik

    Infrastruktur mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan sampai desa desa sudah siap. Juga alat peraga yang dibutuhkan. Bahkan ada beberapa DPD ll telah melakukan deklarasi disetiap kecamatan yang melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh kepemudaan. Ini bukti terhadap keseriusan mereka.

    Dicontohkan, DPD Kabupaten Blitar, ketetlibatan kelompok masyarakat sangat bagus. Kesiapan daerah ini menjadi pertanda Golkar Jawa Timur di Pileg 2019 bakal mendulang kursi jauh lebih bagus ketimbang 2014 lalu. tegas Zainudin Amali dengan sumringah.

    Rahmad Basoeki (kiri), Aan Ainur Rofiq, There, Meulila Osman dan Nur Kholis. Mereka adalah orang orang dibalik sukses pengukuhan Bappilu DPD Golkar Jatim. (foto/min)
    Rahmad Basoeki (kiri), Aan Ainur Rofiq, There, Meulila Osman dan Nur Kholis. Mereka adalah orang orang dibalik sukses pengukuhan Bappilu DPD Golkar Jatim. (foto/min)

    Baca juga :  Antisipasi Penumpukan Pasien DBD di RS, Dinkes Kab. Mojokerto Gencar Fogging

    DPD Golkar Jatim mengapresiasi atas kinerja serius itu. Misalnya, di Banyuwangi, kami akan merekom Ketua DPD ll Rullyanto, sebagai Calon Bupati periode akan datang.

    Rully memilih tidak nyaleg semata untuk konsentrasi menyiapkan Caleg Calegnya. Saat ini Golkar Banyuwangi memiliki 7 kursi di DPRD dan targetnya 10 kursi atau setara dengan 20 persen.

    Selain Banyuwangi juga Ketua DPD Kota Blitar Hadi Husodo. Dia meyakinkan kepada Provinsi jika tidak naik 100 persen akan mundur dari ketua tampa harus diminta. ” Ini menunjukan bahwa Hadi Husodo tidak main main,” tandasnya.

    Menurut Ketua Komisi ll DPR RI Zainudin Amali, atas laporan itu, DPD l Jawa Timur segera menindak lanjuti dengan menggelar Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) bidang saksi dan penggalangan suara, bidang media massa dan penggalangan opini  MPO (media publik opini) pada Minggu (16/12/2018) di kantor DPD Golkar Ahmad Yani 311 Surabaya.

    Baca juga :  Langgar Perda dan Perwali: Reklame Mie Gacoan Mojokerto Disegel Satpol PP

    Rakornis

    Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua P Simanjuntak, SH mengatakan, setelah tuntas melakukan pengukuhan Bappilu 38 Kab/Kota, Golkar Jawa Timur masuk pada hal hal yang lebih teknis dengan menggelar Rakornis. “Kami tidak cukup hanya menerima laporan dari ketua DPD ll saja, ” ungkap Ketua Fraksi PG Sahat Simanjuntak.

    Rakornis itu akan mengundang Ketua-Sekretaris Bappilu, Ketua Fraksi Golkar DPRD masing-masing, unsur pimpinan dewan, anggota DPR RI Dapil Jatim, 11 anggota FPG DPRD Jatim dan bidang media.

    Rokornis ini juga akan mengevaluasi hasil roadshow Ketua Pak Zainudin Amali ke daerah daerah. Jika tidak ada aral melintang Rakornis diharapkan akan dibuka Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto.

    Sahat meminta agar undangan jangan sampai tidak datang.
    Ini penting karena menyangkut masa depan partai lima tahun kedepan. Apalagi panitia OC akan mengundang KPU/Bawaslu, dan pakar Medsos. kata Sahat. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan