Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlineKetua Gokar Jatim Zainudin Amali Makin Optimis dengan Kemampuan Calegnya

    Ketua Gokar Jatim Zainudin Amali Makin Optimis dengan Kemampuan Calegnya

    Nganjuk – Ketua Bappilu DPD l Provinsi Jawa Timur H Zainudin Amali melepas Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg Kabupaten Nganjuk. Pelepasan bersamaan dengan pengukuhan Bappilu Nganjuk dan Rakornis Bappilu, Jumat (14/12/2018).

    Pengurus Bappilu dilantik berdasatkan Surat Keputusan Nomor KEP : 010/DPD/ll/lX/2818 Ketua DPD ll Kab Nganjuk RS H. Soemitro Samadikon dan Sekretaris R Firman Adi Soeryo B, SH

    Pengurus Bappilu Nganjuk yang baru dilantik mendapat ucapan selamat dari Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, SH.
    Pengurus Bappilu Nganjuk yang baru dilantik mendapat ucapan selamat dari Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, SH.

    Dalam kunjungan konsolidasi di Nganjuk Zainudin Amali di dampingi Sekretaris Sahat Tua P Simanjuntak, SH dan  wakil wakil ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Wakil sekretatis Meulila Osman, Aan Ainur Rofiq. Dan  ketinggalan calon anggota DPD RI nomor urut 35 Hj Harbiyah Salahudin.

    Zainudin Amali mengaku optimis  dengan kemampuan Caleg DPR RI Dapil 8 maupun Provinsi  Dapil Xl bisa menyumbang masing masing 2 kursi.

    Hal itu lantaran disini bercokol tokoh Golkar berkualitas diantaranya ada Pak Surya Alam, anggota DPR RI Komisi X, lalu ada Drs Ganjar Razuni, caleg yang sangat memahami kondisi Dapil 8, ada pak Soemitro Samadikun, Nur Hidayati serta Bagus Rizki.

    Sedangkan Dapil Xl DPRD Jatim diantaranya ada Mayjen TNI (Purn) Estu Hari Bagyo (Mantan Pangdam Bukit Barisan), M Muhtar, SIP, MBA ,mantan anggota DPRD Jatim, Sella Bonita Putri, Hari Frianto Rahmatullah, Endro Wasis. Olivia Mutiara. Ini adalah tokoh tokoh yang sangat mumpuni.

    Ketua Komisi ll DPR RI Zaunudin Amali menjelaskan soal tugas dan fungsi Bappilu mulai tingkat pusat sampai DPD ll yaitu pengendali urusan pemenangan dan urusan elektoral partai. Pileg 2019 waktunya bersamaan dengan Pilpres. Sehingga sangat  berbeda dengan sebelumnya.

    Posisi Partai Golkar saat ini kata Zainudin Amali, tidak lagi menunggu diajak koalisi orang lain. Namun sebaliknya Golkar harus menentukan calon koalisi. Untuk itu Golkar harus meraih 20 persen kursi di DPRD.

    ” Saya senang bahwa Ketua DPD Golkar  Nganjuk menetapkan 12 kursi yang berarti sudah diatas 20 persen. Seharusnya ya seperti itu,” tegas Zainudin Amali

    Partai Golkar memiliki pengalaman dalam mengawal pemerintahan baik di pusat, Provinsi dan Kab/Kota. Kami yakin 2 kursi DPR RI tidak terlalu sulit karena caleg calegnya cukup tangguh. Juga di DPRD Provinsi. ujarnya kembali menegaskan.

    Sementara Ketua DPD ll Partai Golkar Kab. Nganjuk Soemitro Samadikoen menjelaskan tentang kondisi di Nganjuk yang terdiri  20 kecamatan, 5 Dapil. Pada Pemilu 2014 Dapil 1 kursi Kris Harsono, Dapil 2 dulunya 2 kursi Soejarwo dan Agung Sakti, Dapil 3 Karyo Sulisyiono, Dapil 4 Sumardi (Wakil Ketua DPRD) ,dan Dapil 5 Maya S.

    Golkar dengan  6 kursi target menjadi 12 kursi. Alasanya, saat memperoleh  6 kursi, jumlah anggota dewannya 45 dan saat ini menjadi 50 kursi.

    Golkar pernah menguasai  Dewan dengan 27 anggota DPRD.  Sesuai ferivikasi KPU ada 850.000 lebih, jumlah pemilih di Nganjuk, 284 desa dan 3500 TPS .

    Soemitro ingin menguningkan Nganjuk dengan pemasangan bendera dengam jumlah lebih banyak. Juga diadakan pem bekalan kepada PK dan PL. (min)

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan