Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukumJubir KPK Febri Diansyah Soal Status Bupati Malang : Tunggu Pemeriksaan Lanjutan

    Jubir KPK Febri Diansyah Soal Status Bupati Malang : Tunggu Pemeriksaan Lanjutan

    Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK belum menetapkan status hukum secara resmi terhadap Bupati Malang Rendra Kresna pasca penggeledahan penyidik lembaga antirasuah tersebut di kantor Bupati Malang, kemarin.

    “Saat ini belum bisa dikomfirmasi soal kebenaran informasi beredar tentang pihak pihak yang telah jadi tersangka,” ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta

    Menurut Febri, saat ini penyidik masih membutuhkan sejumlah tindakan awal dalam penyidikan terkait Dana Alokasi Khusus (DAK). KPK kata dia belum bisa memberikan infromasi resmi sebelum ada konfresi pers terkait perkara tersebut.

    Febri membenarkan jika ada penggeledahan hingga penyitaan sejumlah barang bukti di kantor Bupati Malang. Penggeledahan kata dia digelar di empat tempat, kantor dan pendopo bupati malang, lalu salah satu kantor milik swasta dab rumah PNS.

    Baca juga :  Khofifah Ikut Coklit Pemilu, Pemilih Terakhir dan Terdaftar di TPS 19

    Selain itu kata Febri, hari ini penyidik masih melakukan penggeledahan di pemerintahan kabupaten Malang, dia mengimbau agar pihak terkait koperatif dalam penggeledahan tersebut.

    Sebelumnya Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan sudah mengetahui bahwa dirinya kini berstatus tersangka. Ia diduga terlibat dalam kasus korupsi dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Malang.

    Dalam perkara ini, Rendra diduga menerima gratifikasi atau hadiah dari pelaksana proyek atau kontraktor. Kasus ini ditangani KPK sejak setahun lalu. Meski belum ada pemberitahuan resmi dari KPK soal perkara ini, Rendra Kresna kemudian memilih mundur sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NaseDem Jawa Timur. (sam)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan