Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriWujudkan Ruang Hijau, Pemkot Kediri Resmikan Taman Brantas

    Wujudkan Ruang Hijau, Pemkot Kediri Resmikan Taman Brantas

    KEDIRI – Pemkot Kediri patut diacungi jempol. Ini menyusul, komitmen menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai ruang publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang yang mewajibkan daerah minimal 30 persen dari luas wilayahnya untuk RTH. Realisasinya, saat ini dibangun dan diwujudkan Pemkot Kediri sekitar 20 persen.

    Launching Taman Brantas ini, ditandai Pjs Walikota Kediri, Jumadi membuka dan memperkenalkan ke masyarakat jika RTH sebagai tempat wisata baru di Kota Kediri dengan luas mencapai 1,5 hektar. RTH ini berada disepanjang bantaran Sungai Brantas.

    “RTH ini disediakan berbagai fasilitas arena permainan seperti Arena BMX, Skatepark dan pedestrian,” terang Jumadi, Sabtu (07/04/2018) malam.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Saat ini, lanjut Jumadi warga patut berbangga lantaran Kota Kediri menjadi salah satu kota dari 12 kota/kabupaten yang dilalui Sungai Brantas. Hamparan wilayah sepanjang 350 kilometer dibelah Sungai Brantas. Hal ini tidak akan dijumpai di kota lainya.

    “Kedepan target 2018 juga akan menyelesaikan Jembatan Brawijaya. Karena jembatan tersebut penghubung wilayah barat dan timur Kota Kediri,” imbuhnya.

    Harapanya, melalui berbagai program pembangunan itu, menunjukkan Kota Kediri tidak mau kalah bersaing dengan kota-kota dluar negeri. Oleh karenanya, Walikota Kediri meminta agar masyarakat bersinergi dan bekerjasama mendukung pembangunan yang direncanakan Pemkot Kediri. Tujuannya untuk membangun kota The Service City.

    “Apalagi ada rencana pembangunan bandara yang berstandart internasional. Bandara itu akan memacu pendapatan daerah. Bahkan berdasarkan sejarah, Kediri merupakan daerah budaya yang patut dijunjung tinggi,” tegasnya.

    Baca juga :  Maju Pilkada Kota Kediri, Zidna Al Izzah Ikuti Jejak Politik Ibunya

    Sekedar diketahui, hadir dalam acara itu, anggota Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat serta komunitas penggiat BMX, skateboard dan senam.

    Menariknya, launching berlangsung meriah dan berhasil menyedot antusiusme warga yang hadir di Taman Brantas untuk mengikuti kegiatan itu. (bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan