Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAntusias Sambut Khofifah, Pedagang Pasar Genteng Beri Dukungan

    Antusias Sambut Khofifah, Pedagang Pasar Genteng Beri Dukungan

    Surabaya – Pasar Genteng Banyuwangi dihebohkan dengan kedatangan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Kedatangan Calon Gubernur no 1 ini disambut antusias oleh para pedagang sehingga suasana pasar menjadi meriah dan para pengunjung ikut larut dengan mengabadikan momen ini dengan foto bareng.

    Tidak hanya itu saja, pertama memasuki gang pasar tradisional yang terletak di salah satu Kecamatan Genteng itu, kedatangan mantan Menteri Sosial itu langsung diserbu lontaran kalimat para pedagang dan masyarakat mengucapkan doa semoga Khofifah sukses dan terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur.

    Begitu menyusuri gang demi gang pasar yang luasnya sekitar 2 hektar itu, masyarakat berebut bersalaman dan cipika-cipiki. Selanjutnya, dengan diikuti pendukungnya dengan berdesakan memasuki lorong Pasar Perak. “Barokallah! Selamat datang gubernurku,” teriak Hosalama, seorang ibu padagang sayur.

    Baca juga :  Baktiono: Tanah Fasum Itu Milik Pemkot Surabaya

    Dengan diiringi musik akustik anak jalanan yang mengumandangkan salawat dan lagu dukugan, Wis Wayahe, satu per satu seluruh pedagang disalami Khofifah.

    Antusias Sambut Khofifah, Pedagang Pasar Genteng Beri Dukungan
    Antusias Sambut Khofifah, Pedagang Pasar Genteng Beri Dukungan

    Dukungan lain juga datang dari Maimunah (73 tahun), salah seorang pedagang pisang di pasar tersebut mengaku senang dikunjungi Khofifah. Menurutnya, Khofifah sangat cocok memimpin Jatim, sebagai Gubernur.

    “Ya Bu Khofifah ini, yang cocok nenjadi Gubernur Jatim, saya bahagia sekali bisa bertemu beliau. Dia baik dan memahami kondisi rakyat kecil,” ujar Maimunah di sela-sela kunjungan Khofifah.

    Sementara di sela-sela kunjunganya, Khofifah menjelaskan bahwa pasar tradisional seperti pasar Genteng ini perlu ada perhatian khusus dari pemerintah baik dalam hal fisik pasar maupun macam barang yang dijual oleh para pedagang.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    “Harus betul diperhatikan agar semua pengujung dan para pedagang bisa merasakan kenyamanan, dan tidak hanya di pasar Genteng ini saja, tapi di seluruh pasar tradisional yang ada di Jawa Timur harus dapat perhatian dari pemerintah daerah,” kata ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

    Khofifah terus berkeliling menyapa dan berdialog dengan semua pedagang di dalam pasar Genteng Banyuwangi. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan