Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPelatihan Jurnalistik Program PWI ke Panti Asuhan

    Pelatihan Jurnalistik Program PWI ke Panti Asuhan

    BANYUWANGI – Lagi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi memberikan pelatihan jurnalistik kepada 60 perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), jaringan radio komunitas, media online, dan jurnalis warga di Panti Khodijah Jalan MT Haryono No 58 Banyuwangi, hari Ahad (18/2). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional itu berlangsung mulai pukul 07.45 hingga 12.45 WIB.

    Pelatihan tersebut menghadirkan dua narasumber. Mereka Ketua PWI Banyuwangi Syaifuddin Mahmud yang menyampaikan. Materi penulisan jurnalistik dasar atau teknik menulis berita. Kemudian narasumber kedua adalah Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Elly Irwan Suryanto. Irwan memaparkan materi Tips Menulis Artikel dan Kode Etik Jurnalistik.

    Menurut Ketua PWI Banyuwangi, Syaifuddin Mahmud, pelatihan jurnalistik itu merupakan program PWI Safari Jurnalistik ke Panti Asuhan. Selama ini, sudah lima panti asuhan yang telah menerima pelatihan gratis tersebut. “Acara sosial ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional,” katanya.

    Selain pelatihan jurnalistik, PWI juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Seperti tokoh kebangsaan, tokoh lingkungan, tokoh pendidikan, pengusaha, dan lain-lain. “Awarding dari PWI ini dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional pada akhir Februari ini,” tutur Syaifuddin.

    Yetty Chotimah, pengurus LKSA Khotijah memberikan apresiasi kepada PWI yang telah melakukan bakti sosial berupa pelatihan literasi tersebut. Pelatihan jurnalistik tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi adik-adik panti, LKSA, jaringan radio komunitas, media online, jurnalis warga, dan mitra lainnya. “Terima kasih kepada teman-teman PWI yang telah memberikan pelatihan jurnalistik kepada kami,” kata Yetty. (ari)

    Reporter : Jamhari (ari)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan