Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberKSR PMI Potong Hewan Qurban di Puncak Gunung Gambir

    KSR PMI Potong Hewan Qurban di Puncak Gunung Gambir

    JEMBER (Wartatransparansi.com) – Korp Sukarela Palang Merah Remaja (KSR PMI) Unit Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember Jawa Timur potong hewan qurban di puncak Gunung Gambir tepatnya di RW 24 Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember Rabu, 19 Juni 2024.

    Kegiatan ini merupakan kolaborasi program bersama KITA BISA, YDSF Jember dan IPEKANESIA.

    Total 10 ekor domba disembelih dan disalurkan ke 113 kk di lokasi ini. Dengan tujuan menyalurkan daging qurban ke daerah – daerah terpencil yang mendapat perhatian terutama penyaluran qurban.

    Mendapati informasi dari RW setempat, daerah ini terakhir melaksanakan qurban pada tahun 2011.

    “Alhamdulillah bersyukur dan banyak terimakasih kami ucapkan kepada lembaga Kita Bisa, YDSF, IPEKANESIA dan KSR yang telah merealisasikan program bagi – bagi qurban didaerah kami,” ujar Ustadz Imam Bukhori selaku tokoh masyarakat setempat dalam Tausiyahnya.

    Pada pelaksanaanya kegiatan ini diawali pembukaan, tausiyah, serah terima hewan qurban, penyembelihan dan distribusi daging qurban.

    Vika Maulida  ketua KSR  PMI Unit UIN KHAS Jember menjelaskan acara BBQ termasuk program kerja organisasi yang dipimpinnya.

    “Kegiatan ini sebagai realisasi program kepengurusan kami tentang KSR berbagi, dimana kami berupaya untuk selalu bisa memberikan kebaikan – kebaikan di masyarakat, terutama yang membutuhkan,” ujarnya.

    KSR PMI Unit UIN KHAS Jember Berbagi ini merupakan program yang sudah berkelanjutan selama beberapa tahun terkahir. Kurang lebih 5 tahun terkakhir KSR PMI Unit UIN KHAS Jember dapat konsisten merealisasikan program ini dibeberapa tempat.

    “Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini, terutama masyarakat desa gelang yang telah menerima dan menyambut baik kami atas program ini,” kata Fadhoil  Penanggung Jawab Program Ekspedisi Qurban YDSF Jember.

    Harapan besar dari pihak penyelenggara program dan masyarakat untuk terus dapat merealisasikan program ini secara berkelanjutan serta berkembang. (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan