Rabu, 24 Juli 2024
30 C
Surabaya
More
    BatamKapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri : Hindari Perbuatan Pidana, Narkoba dan...

    Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri : Hindari Perbuatan Pidana, Narkoba dan Kekerasan Dalam Keluarga

    BATAM (Wartatransparansi.com) – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H membuka Rakornis fungsi Intelkam tahun anggaran 2024 di Hotel Asialink, Kota Batam, Rabu (12/6/2024)

    Dalam sambutannya Kapolda menyataka bahwa Intelkam memiliki peran penting dalam mendukung stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

    Rakernis ini adalah momen strategis untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme, memperkuat komitmen, dan menyamakan persepsi tentang tugas serta peran intelijen keamanan Polri.

    “Rakernis juga menjadi sarana untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tahun 2024, yang menitikberatkan pada percepatan transformasi ekonomi, Pertumbuhan ekonomi Indonesia diharapkan tetap tumbuh dengan baik, meskipun dipengaruhi oleh perkembangan situasi nasional, regional, maupun internasional,” Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

    Kapolda berpesan agar anggota intelkam untuk membangun kebanggaan sebagai anggota Intelkam dalam rangka  memberikan kontribusi optimal bagi organisasi. Lakukan langkah langkah intelijen proaktif melalui deteksi dini dan deteksi aksi, serta rahasiakan hasilnya.

    Disamping itu sinergitas antar stakeholder intelijen dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi, melibatkan seluruh potensi yang ada, Manfaatkan alat khusus Intelkam untuk mendukung kegiatan intelijen, dan lakukan pengecekan serta penggelaran secara rutin.

    Lebih lanjut, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. mengingatkan untuk saling Jaga sinergitas, solidaritas, dan tingkatkan koordinasi dengan seluruh komunitas intelijen.

    “Ingatkan seluruh anggota Intelkam untuk meminimalisir pelanggaran disiplin dan hindari perbuatan pidana, terutama narkoba dan kekerasan dalam keluarga dan Tingkatkan silaturahmi antar sesama anggota Polda Kepri”. Jelas Kapolda Kepri yang kerap disapa bang yan

    Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, juga berharap para peserta Rakernis dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat serta memahami materi yang disampaikan oleh narasumber untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

    “Selamat mengikuti Rakernis, Semoga kegiatan ini menghasilkan rekomendasi dan langkah konkret yang dapat diimplementasikan di lapangan. Dengan dedikasi dan komitmen bersama, kita dapat mengamankan Pilkada dan mendukung agenda nasional 2024 dengan sebaik-baiknya,” tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

    Dirintelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K., Menjelaskan maksud dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada pimpinan tentang rangkaian kegiatan penyelenggaraan Rakernis Intelkam TA. 2024.

    Tujuannya, melakukan evaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas pokok dan fungsi intelijen serta pengemban fungsi intelijen di bidang pembinaan dan operasional TA. 2024 yang telah dicapai, termasuk permasalahan atau hambatan yang dihadapi.

    “Kegiatan ini mengusung tema Intelijen Keamanan Polri yang Presisi siap mengamankan Penyelenggaraan Pilkada dan Agenda Nasional 2024 guna mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, ” Ungkap Dirintelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K. (*)

    Reporter : Jamaludin Lobang

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan