Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Olahraga712 Atlet Karate Ikuti Ajang Porkab KONI Sidoarjo

    712 Atlet Karate Ikuti Ajang Porkab KONI Sidoarjo

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) — Pelaksanaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) KONI Sidoarjo jadi ajang menjaring atlet berprestasi. Setidaknya, 712 atlet Karate tergabung dalam FORKI mengikuti Porkab di SMA Antartika 2 Sidoarjo.

    Ketua Umum KONI Sidoarjo Dr H M Frenki Effendi SE MH merasa bangga dengan antusias atlet yang ikut penjaringan di ajang Porkab KONI Sidoarjo.
    “Dengan kehadiran 700 lebih atlet Karate, saya tambah yakin cabor bisa mempertahankan juara umum, seperti Porprov VIII Jatim serta menjadikan karate olahraga merakyat,” ungkap Abah Frenki, sekaligus membuka Porkab cabor karate, Ahad (9/6/2024).
    Lanjut Abah Frenki juga Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sidoarjo, kalender Porkab KONI Sidoarjo diharapkan bisa menampung atlet Karate yang tersebar di 18 Kecamatan dengan bukti identitas diri terutama KTP dan KK.
    “Ini amanah dari fasilitas yang disediakan Pemkab Sidoarjo dari APBD terhadap dana hibah ke KONI Sidoarjo. Jadi, KONI Sidoarjo ingin merekrut atlet asli Sidoarjo dan memberikan kemanfaatan bagi warga Sidoarjo,” ulasnya.
    Ditambahkan Ketua umum FORKI Sidoarjo H. Awan Indrawan SE MH didampingi Ketua Porkab Karate Janoto, tidak menduga antusias pendaftar Porkab Karate begitu luar biasa.
    “Awalnya, kami prediksi yang daftar 600 orang, mulai dari kelas yang dipertandingkan di Porprov juga menjaring atlet usia dini sebagai estafet regenerasi atlet. Alhamdulillah, ternyata yang daftar sekitar 712 atlet,” paparnya.
    Menurut Awan, target yang dibebankan KONI Sidoarjo bisa mempertahankan juara umum dalam Porprov IX di Malang Raya, bukan tidak mungkin dari gelar Porkab Karate lahir atlet berkualitas. Sehingga bisa menyumbang atlet di event PON mendatang,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Makin Rahmat

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan