Sabtu, 15 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    NasionalKomeng Dukung LaNyalla Mattaliti Pimpin DPD RI Lagi

    Komeng Dukung LaNyalla Mattaliti Pimpin DPD RI Lagi

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Sejak dibentuk pada tahun 2004, nama DPD RI kurang dikenal masyarakat. Bahkan seolah tenggelam dan kalah pamor oleh nama besar DPR RI. Namun dalam 5 tahun terakhir, semenjak DPD RI diketuai oleh AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, nama DPD RI mulai dikenal dan diperhitungkan.

    Alfiansyah Komeng, senator yang baru terpilih hasil Pemilu 2024 yang kini tengah menunggu pelantikan mengatakan, sebagai anggota yang baru terpilih melihat geliat dan kiprah LaNyalla Mahmut Mattaliti. Jujur saja kami mengapresiasi LaNyalla dalam memimpin DPD RI dengan segala dinamikanya, Ungkap Komeng di Jakarta, Jumat (24/5/2024)

    Ia menilai eksistensi DPD RI itu tak lepas dari upaya LaNyalla, yang begitu diangkat menjadi Ketua di tahun 2019, langsung menjalankan tugas dan fungsinya sebagai artikulator kepentingan daerah di tingkat nasional selalu mempunyai terobosan untuk mendapatkan solusi baik persolan daerah maupun bangsa.

    Misalnya ketika DPD RI menjalankan fungsi pengawasan pelaksanaan UU, tetapi hasil pengawasannya harus disampaikan ke DPR RI, Pak Ketua tidak puas sampai di situ. Tetapi beliau kemudian mempertemukan stakeholder daerah dengan pengambil kebijakan, yaitu kementerian maupun instansi terkait, sehingga persoalan di lapangan cepat selesai. Bahkan beliau lapor langsung ke Presiden. Tentu inovasi-inovasi seperti itu bagus.

    Komeng menjelaskan, banyak hal dilakukan LaNyalla untuk menyelesaikan permasalahan daerah dengan gerak cepat dan taktis.

    “Kami berharap besar agar Pak Ketua kembali menjadi motor utama dalam melanjutkan semua perjuangan yang telah kita jalankan. Tak bisa dipungkiri sejauh ini lembaga DPD RI menjadi lembaga yang mendapat apresiasi publik secara positif. Nama DPD RI juga semakin berkibar di kancah perpolitikan tanah air,”Pungkas Komeng.

    Reporter : Syarifuddin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan