Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDPC PKB Magetan Usung Mantan Wabub Nanik Sumantri Dalam Pilkada Magetan

    DPC PKB Magetan Usung Mantan Wabub Nanik Sumantri Dalam Pilkada Magetan

    MAGETAN (WartaTransparansi com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Magetan memastikan Nanik Endang Rusminiarti sebagai kandidat bakal calon Bupayo yang diusung dalam Pilkada Nopember 2024 mendatang. Ini setelah proses penjaringan dan evaluasi yang dilakukan oleh DPW Jatim dan DPP PKB.

    Kang Ratno panggilan akrab Ketua DPC PKB Magetan, mengatakan jika Nanik Endang Rusminiarti (Nanik Sumantri) sudah mendapatkan dukungan penuh dari DPW dan DPP PKB. Langkah ini juga didukung oleh tim uji kelayakan kompetensi yang memberikan penilaian bahwa Menurutnya Nanik Sumantri layak dan pantas diusung sebagai Calon Bupati Kabupaten Magetan periode 2024-2029.

    “Kami mengusung atau mendukung, yang pasti kami ikut menghantarkan beliau (Nanik Sumantri) sebagai Calon Bupati Kabupaten Magetan,” kata Kang Ratno. Surat mandat penugasan dari DPP PKB sudah diterima Nanik Endang Rusminiarti, pertanda dimulainya tahapan persiapan untuk membangun komunikasi ke seluruh partai di Magetan, baik yang berada di parlemen maupun non parlemen.

    “Mandat ini bisa dikatakan 99 persen, tinggal menunggu wakilnya siapa, setelah menjadi pasangan, baru rekomendasi akan turun bersama,” tambah Kang Ratno.

    Selanjutnya bagi tim Nanik adalah menjalin silaturahmi dengan partai-partai lain yang telah membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup, dengan harapan dapat memperkuat dukungan politik di Magetan. Dalam waktu dekat segera diumumkan secara resmi, menandai dimulainya proses persiapan yang lebih intensif menuju Pilkada Magetan 2024. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan