Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua DPRD Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Wilayah Magetan

    Ketua DPRD Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Wilayah Magetan

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Momen Idul Fitri 1445 H, Ketua DPRD H. Sujatno mengunjungi beberapa ulama dan pondok Pesantren guna silaturahmi dalam merajut kebersamaa dan saling bermaaf maafan Kamis (18/4/2024).

    Lebaran momen indah, hari yang penuh kebahagiaan bagi seorang yang bertakwa. Dengan ibadah-ibadah Ramadhan yang sudah dikerjakannya sehingga sampai kepada hari nanti fitri yakni hari kemenangan. Maka, ibadah selanjutnya adalah merajut kembali silaturahmi.

    ” Setelah satu bulan penuh ibadah puasa,ibadah selanjutnya merajut tali silaturahmi,” kata Sujatno.Maka hendaknya kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW di hari lebaran ini memanfaatkan kesempatan emas untuk merajut silaturahmi, kepada yang hidup saling memaafkan dan kepada yang telah meninggal kita ziarahi makam mereka.

    Baca juga :  Dishub Magetan Siapkan Armada Gratis Bagi Siswa SMP

    Dijelaskan kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi antara dewan dan masyarakat, khususnya para ulama. Selain itu, silaturahmi atau halalbihalal dengan para kyai ini menjadi momen untuk mendapatkan doa dan keberkahan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Magetan.

    “Bagaimana pun yang utama di lebaran adalah bersilaturahmi dan saling memaafkan antar sesama,”ucap Sujatno.Tradisi ini rutin dilakukan setiap tahunnya beberapa hari setelah Lebaran untuk mempererat silaturahmi serta saling memaafkan bersama dengan keluarga, kerabat, dan sahabat dan juga para ulama dan kyai. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan