Senin, 29 April 2024
29 C
Surabaya
More
    NasionalMenko Muhadjir Cek Kesiapan Arus Balik di Sejumlah Titik Penyeberangan

    Menko Muhadjir Cek Kesiapan Arus Balik di Sejumlah Titik Penyeberangan

    BANDAR LAMPUNG (Wartatransparansparansi.com) — “Mudah-murahan di dalam penanganan arus balik nanti berjalan lancar, tidak ada halangan, tidak ada kecelakaan, dan tentu saja semuanya bisa kembali ke tempat kerja, kembali ke tempat semula dengan bahagia, ceria, dan penuh makna,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

    Dia mengatakan hal itu usai melakukan rapat koordinasi penanganan sejumlah titik penyeberangan dari Lampung menuju Banten di Markas Besar Polda Lampung, pada Jumat (12/4).

    Sejumlah titik penyeberangan yang disiapkan oleh jajaran terkait dalam menyambut arus balik lebaran 2024 di antaranya, Pelabuhan Bakauheni, Panjang, dan Bandar Bakau Jaya (BBJ) di Provinsi Lampung menuju ke Pelabuhan Merak, Ciwandan, dan BBJ Bojonegara di Provinsi Banten.

    Baca juga :  Fadli Zon: Petani Indonesia Harus Lebih Sejahtera di Tangan Pemimpin ke Depan

    Termasuk berbagai skenario delay system dan kesiapan buffer zone di rest area. Pengangkutan roda dua dilaksanakan penurunan di pelabuhan Ciwandan, yang nantinya dilakukan pengawalan oleh Polda Banten.

    Reporter : Anwar HD

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan