Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPemkot Mojokerto Larang Mobil Dinas Untuk Mudik dan Liburan idulfitri 1445 H

    Pemkot Mojokerto Larang Mobil Dinas Untuk Mudik dan Liburan idulfitri 1445 H

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com)– Pemerintah Kota Mojokerto melarang menggunakan mobil dinas baik roda empat maupun roda dua untuk kepentingan mudik selama hari libur nasional dan cuti bersama idulfitri 1445 H. Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Mojokerto Nomor 800.1.6.2/819/417.603.3/2024 tanggal 5 April 2024.

    “Kendaraan dinas itu termasuk fasilitas negara yang tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi seperti mudik lebaran. Hal ini sudah ketentuan dan saya yakin para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Mojokerto telah memahami hal ini,”tegas Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dikonfirmasi Minggu (7/4/2024) malam.

    Menurut Ali Kuncoro selama hari libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1445 H terhitung sejak 10 sampai dengan 15 April 2024 seluruh kendaraan dinas/operasional selain kendaraan yang dipergunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan mudik akan ditempatkan pada titik yang telah ditentukan.

    Baca juga :  Bupati Ikfina Bersama Dierektur RSUD R.A. Basoeni Gelar Baksos di Ponpes 99

    “Semua kendaraan dinas selama libur lebaran akan di tempatkan di areal parkir yang ada di Mall Pelayanan Publik Gajah Mada dan Kantor Sekretariat Daerah Kota Mojokerto,” terangnya.

    Mas Pj berharap seluruh ASN di Kota Mojokerto memperhatikan imbauan larangan dalam menggunakan mobil dinas khususnya untuk mudik dan libur lebaran sehingga nantinya tidak mendapatkan sanksi disiplin.
    “Mohon seluruh ASN memperhatikan hal ini, jangan sampai setelah lebaran mendapatkan sanksi disiplin,” pesannya.

    Mas Pj juga menyampaikan agar para ASN memanfaatkan sebaik mungkin masa libur nasional dan idul Fitri 1445 H.
    “Liburnya cukup lama, totalnya sekitar 10 hari, manfaatkan sebaik mungkin, untuk bersilaturahmi bersama keluarga, dan nanti 16 April 2024 sudah siap untuk kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan