Minggu, 21 April 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHitung Sementara Pemilu Legislatif 2024, Heru Tjahjono Kejar Sarmuji

    Hitung Sementara Pemilu Legislatif 2024, Heru Tjahjono Kejar Sarmuji

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – M. Sarmuji atau Heru Tjahjono yang lolos mewakili Dapil Jatim Vl untuk DPR RI. Hasil hitung sementara KPU memang masih primitif.  Sarmuji saat ini menjadi wakil ketua Komisi Vl DPR, sedang Heru Tjahjono sedang berjuang menggantikan Sarmuji atau bahkan keduanya bakal mewakili Dapil Jatim Vl dari Partai Golkar.

    Sarmuji berusaha keras mempertahankan kursinya. Dia juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur. Sebaliknya Heru Tjhajono adalah mantan bupati Tulungagung era orde baru dua periode dan Kadis Perikanan Provinsi Jawa Timur. Terakhir jabatannya Sekdaprov Jawa Timur.

    Berdasarkan pantauan KoranTransparansi & Wartatransparansi.com di laman KPU, Jumat (16/2/2024),  caleg incumben M. Sarmuji (1) mengumpulkan  31.291 surara. Peringkat kedua perolehan suara ditempati Dr. Ir. Heru Tjahjono dengan 19.096 suara, peringkat berikutnyta yakni H. Kusuma Judi Leksono ST (2), meraup  10.488 suara.

    Baca juga :  Kursi Di DPRD Naik Tajam, Golkar Jember Incar Bupati

    Untuk DPR RI Dapil Jatim Vl meliputi kabupaten/kota Blitar, Tulungagung dan kabupaten/kota Kediri. Di Dapil tersebut tersedia 9 kursi yang diperebutkan ratusan Caleg.

    Caleg incumbent asal Partai Golkar yang diprediksi akan tetap bertahan di Dapil l (Surabaya-Sidoarjo) Adies Kadir 14.699 dan Dapil ll  nama H. Mukhamad Misbakhun SE, MH, masih sangat kuat dengan 10.479 suara, sebaliknya caleg lain suaranya masih jauh dibawahnya.

    Sementara itu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga berita ini ditulis suara tertinggi adalah  Dr. Anggia Erma Rini dengan 22794, Partai Gerindra Endro Hernomo 13.276 suara, PDIPerjuangan Pulung Agustanto, 22.919, sebaliknya PAN Achmad Rizki dengan 14.913 suara (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan