Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanRSMM Tempati Gedung 5 Lantai , Kualitas Pelayanan Diharapkan Maksimal

    RSMM Tempati Gedung 5 Lantai , Kualitas Pelayanan Diharapkan Maksimal

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Rawat Jalan dan kamar operasi Modular Operating Theatre (MOT) di Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jatim, Jalan Ketintang Baru Sel. I No.1 Surabaya, Selasa (16/01/2024)

    Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan untaian melati di depan pintu masuk gedung, serta pemotongan tumpeng oleh Gubernur Khofifah didampingi Asdatun Kejati Jatim Irine Putri, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Akh. Jazuli, Kadinkes Provinsi Jatim Prof. Dr. dr. Erwin Astha Triyono, dan Direktur RSMM Jatim dr. Eka Basuki Rahmad.

    Gubernur Khofifah mengatakan, dengan diresmikannya gedung rawat jalan lima lantai yang mengusung konsep one stop service dan kamar operasi dengan konsep Modular Opearting Theatre (MOT) ini, diharapkan dapat memaksimalkan kualitas pelayanan, meningkatkan patient safety serta kenyamanan pasien.

    Baca juga :  Tanggapi Usulan Ganjar, Sarmuji : Hak Angket untuk Kepentingan Negara

    “Dengan adanya peresmian ini tentunya didukung sumber daya yang mumpuni, sarana prasarana yang canggih dan selalu update, adalah modal kuat untuk menjadi  rumah sakit khusus mata satu satunya milik Pemprov Jatim yang akan menjadi andalan masyarakat tidak hanya di Jatim tapi juga Indonesia timur,” katanya.

    Khofifah mengatakan, RS Mata Jatim  sebagai RS khusus mata kelas B di Jatim telah berkontribusi besar dalam menyelesaikan permasalahan gangguan penglihatan di Jatim. Tidak hanya itu, inovasi terus dilakukan RS Mata  Jatim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan mata.

    Terbaru, didukung teknologi canggih untuk pengembangan layanan subspesialis seperti _relex smile_ (bebas kacamata dan lensa kontak), _low vision,_ retina, glaukoma, kesehatan mata anak dan strabismus, infeksi dan imunologi, serta rekonstruksi dan onkologi mata.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono, Jepang Negara Nomor 1 Tujuan Ekspor Jatim

    “Untuk mendukung pelayanan kesehatan mata, di tahun 2023 RS Mata Jatim telah membuka poli penyakit dalam sebagai penunjang memberikan kenyamanan pasien dan pengunjung yang memerlukan konsultasi lebih lanjut. Ke depan, beberapa poli subspesialis juga akan dibuka seperti sub spesialis _neuro ophthalmology_ dan poli subspesialis dry eye,”katanya. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan