Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGegara Modal Cekak, Caleg Ini Nekat Jual Ginjal untuk Biaya Kampanye

    Gegara Modal Cekak, Caleg Ini Nekat Jual Ginjal untuk Biaya Kampanye

    BONDOWOSO (Wartatransparansi.com) – Tidak punya modal besar alias modal cekak, Erfin Dewi Sudanto (46) salah seorang caleg dari Partai PAN di Bondowoso, Jawa Timur, nekat menjual ginjalnya untuk biaya kampanye pada Pemilu 2024. Alasan, agar bisa memberikan pengabdian maksimal untuk masyarakat.

    Sebagai bentuk keseriusannya, caleg PAN nomor urut 9 Dapil 1 Bondowoso ini membuat surat pernyataan dan bermaterai untuk menjual ginjalnya guna membiayai kampanye.

    “Surat pernyataan jual ginjal ini tujuan saya untuk biaya operasional dan biaya logistik untuk pemenangan pemilihan calon legislatif,” kata Erfin melansir JatimUPdate.id, Selasa (16/1/2024).

    Hal ini tentu menjadi sorotan publik lantaran kesediaan menjual ginjal tersebut sebagai upaya membiayai pemenangan dan kampanye. Sebuah keputusan yang dipicu oleh keterbatasan biaya yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam kontestasi parlemen dalam pemilu 2024.

    Baca juga :  Tanggapi Usulan Ganjar, Sarmuji : Hak Angket untuk Kepentingan Negara

    Keputusan Erfin menjual ginjalnya sebagai bagian dari upaya membiayai kampanye merupakan tindakan ekstrem. Surat pernyataan tersebut menunjukkan tingkat komitmen yang luar biasa, meskipun langkah ini tentu saja menuai berbagai tanggapan publik.

    Keputusan tersebut tidak hanya sebagai solusi untuk biaya kampanye, melainkan juga sebagai bentuk pengabdian dan komitmen memberi manfaat bagi masyarakat luas. Dukungan dari keluarga, anak, dan istri menambah tekad bulat dari pilihan yang diambilnya. Langkah ini mencerminkan dedikasinya dalam berpolitik dan meningkatkan kehidupan masyarakat.

    Selama ini, dedikasi yang kuat sudah ditunjukkan dengan membuat banner dan baliho dari sisa tabungannya. Menandakan keterbatasan finansial dalam kampanye. Harapannya untuk meraih kemenangan menggambarkan tekadnya untuk mewujudkan janji-janji politik kepada masyarakat jika terpilih nantinya.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono, Jepang Negara Nomor 1 Tujuan Ekspor Jatim

    Erfin, yang ternyata diketahui merupakan mantan Kades Bataan ini menegaskan bahwa tindakannya menjual ginjalnya didasari oleh keinginan dan tekad kuat untuk mengabdi kepada masyarakat. Mengorbankan diri demi kepentingan masyarakat.

    “Ini keinginan dan tekad bulat untuk mengabdi ke masyarakat. Ginjal pun saya jual untuk membuktikan bahwa jiwa dan raga demi masyarakat,” aku Erfin. (wet)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan