Rabu, 21 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Pedagang Bakso Juga Dukung Prabowo, Sarmuji : Usulannya Akan Diteruskan ke Prabowo-Gibran

    Pedagang Bakso Juga Dukung Prabowo, Sarmuji : Usulannya Akan Diteruskan ke Prabowo-Gibran

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pedagang bakso yang ada Surabaya memberikan dukungan kepada Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran untuk memimpin Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang. Dukungan itu disampaikan langsung kepada Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji di Gedung Golkar Jatim, Sabtu (13/1/2024).

    “Pedagang bakso mengusulkan agar bakso menjadi menu makan siang gratis sesuai dengan program Paslon Prabowo-Gibran seandai nanti menjadi Presiden dan Wakil Presiden mendatang. Usulan akan diteruskan ke Jakarta saat bertemu Prabowo-Gibran,” ujar Ketua DPD Golkar Sarmuji kepada para pedagang bakso yang hadir di Kantor Golkar Jatim.

    Sarmuji menilai bakso merupakan makanan bergizi. Apalagi untuk anak-anak sekolah makanan bergizi. Untuk orang tua memang tidak perlu banyak-banyak. Tetapi, untuk anak sekolah makan sebanyak-banyaknya tidak masalah. Karena isinya daging dicampur tepung sedikit. “Kalau orang tua secukupnya saja. Tetapi untuk anak-anak los sebanyak-banyaknya,” katanya.

    Karena program makan siang gratis dari capres Prabowo yang disasar anak-anak sekolah. Karena itulah, menurut Sarmuji bakso menjadi salah satu makanan bergizi yang layak dikonsumsi.

    “Jika nanti program jalan, makan siangnya bakso, minumnya susu tentu betapa sehatnya anak Indonesia. Kalau sudah sehat tentu pikirannya jadi cerdas, tulang-tulangnya jadi kuat dan tubuhnya bisa lebih tinggi lagi,” tambahnya.

    Jika generasi Indonesia sehat dan berubah nantinya generasi Indonesia bisa seperti generasi Jepang saat ini. “Dulu orang Jepang pendek-pendek. Tetapi, kini sudah berubah. Orangnya tinggi-tinggi dan lebih cerdas lagi,” cerita Sarmuji yang juga Caleg Golkar DPR RI Dapil Jatim Vl ini.

    Itulah pentingnya program makan siang gratis. Program makan siang gratis ini untuk memberdayakan UMKM-UMKM. Nantinya penyedia makan siang gratis nanti tidak boleh perusahaan besar. Nanti kalau program jalan, penyuplai makan siang gratis harus dari UMKM. Salah satunya pedagang dan penjual bakso.
    Pak Prabowo juga tidak akan membeda-bedakan. Yang penting rezeki itu diperoleh dari yang halal.

    “Syukur-syukur nanti pedagang bakso melahirkan anak yang menjadi pemimpin termasuk pedagang bakso,” tutupnya.

    Sementara itu, Ketua TKD Jatim Paslon Prabowo-Gibran, Boedi Prijosoeprajitno mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan para pedagang bakso yang ada di Surabaya untuk mendukun paslon Prabowo-Gibran. Tentunya dukungan ini menjadi imun berharga bagi Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

    Diharapkan dukungan para pedagang bakso ini, tidak hanya di Surabaya, tetapi berlanjut di kota-kota lain yang ada di Jatim
    “Kami mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah disampaikan oleh para pedagang bakso yang hadir dan memberikan dukungan ini. Kami siap meneruskan sikap ini sebagai bentuk ucapan terima kasih,” ungkapnya. (*)

    Reporter : Samuel/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan