Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    PendidikanMahasiswa Bina Desa UPN Jatim dan Kartar Rungkut Menanggal Sukses Gelar Bazar...

    Mahasiswa Bina Desa UPN Jatim dan Kartar Rungkut Menanggal Sukses Gelar Bazar UMKM

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur yang Tengah melakukan bina desa di Keluruhan Rungkut Menanggal Surabaya sukses menggelar bazar UMKM.

    Kegiatan sehari bukan saja mampu menyedot pengunjung, namun para mahasiswa piawai menjadi seorang marketing dengan merekrut puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ikut berpartidipasi.

    Ini hasil kolnorasi Mahasiswa Bina Desa UPN Veteran Jawa Timur dengan Karang Taruna Kelurahan Rungkut Menanggal, Surabaya. Ini sangat luar biasa.

    Bazar UMKM yang dibalut dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun berlangsung di Sepanjang Jl. Kyai Satari RW 01 Kelurahan Rungkut Menanggal, Kota Surabaya, pada Jumat (10/11/2023).

    Beragam produk yang ditawarkan, mulai dari makanan, minuman, hingga penjual pakaian. Daya tarik acara ini diperkuat dengan beberapa rangkaian acara menarik seperti fun games untuk anak-anak dengan puluhan hadiah, doa bersama mengenang jasa para pahlawan, dan dilanjutkan dengan nonton bareng piala dunia U-17. Antusiasme warga mulai dari orang tua, pemuda dan juga anak-anak turut meramaikan rangkaian kegiatan.

    Baca juga :  Didepan Wisudawan UPN Veteran Jatim, Pj. Gubernur: PT Berperan Cetak SDM Berkualitas

    Salah satu dari mahasiswa Bina Desa UPN “Veteran” Jawa Timur, Shafira Salsabilla, mengatakan, “Kami sangat senang melihat antusiasme warga dan pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini. Bazar seperti ini dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM setempat dan membantu mereka untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.” Ujar Shafira Salsabila.

    Ketua Karang Taruna Kelurahan Rungkut Menanggal, Erik Maulana Saputra, mengapresiasi peran aktif mahasiswa Bina Desa UPN “Veteran” Jawa Timur dalam mensukseskan kegiatan ini.

    “Kolaborasi seperti ini sangat bermanfaat, khususnya bagi UMKM lokal. Dukungan dari para mahasiswa dalam mempersiapkan acara ini membuat kegiatan bisa terlaksana dengan sukses terlaksana,” ujarnya. (rls/Dina Elissa Putri)

    Baca juga :  Didepan Wisudawan UPN Veteran Jatim, Pj. Gubernur: PT Berperan Cetak SDM Berkualitas

    https://www.upnjatim.ac.id. https://lppm.upnjatim.ac.id.

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan