Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaDeltras Kesulitan Kandang di Babak 12 Besar Liga 2

    Deltras Kesulitan Kandang di Babak 12 Besar Liga 2

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengatakan ada tiga klub Liga 2 2023/2024 yang masih belum bisa menentukan kandangnya jelang bertanding pada babak 12 besar. Selain klub asal Jatim Deltras Sidoarjo juga ada Persiraja Banda Aceh, dan Malut United.

    Ketiga klub tersebut sama-sama beralasan harus mencari kandang baru lantaran venue pertandingan home mereka sedang direnovasi oleh PUPR. Adapun beberapa klub Liga 2 2023/2024 lainnya yang lolos ke babak 12 besar sudah mempunyai kandang baru.

    Lanjut Ferry Paulus, ketiga klub itu sebenarnya sudah mempunyai daftar stadion alternatif yang nantinya dipakai untuk menggelar pertandingan. Stadion-stadion itu tentu saja harus diverifikasi ulang oleh PT LIB apakah layak menggelar pertandingan atau tidak. “Nah memang ini yang agak sulit karena venue-venue pertandingan sedang direnovasi tapi kami mencoba mencarikan alternatifnya,” kata Ferry Paulus kepada awak media.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Deltras FC lanjut Ferry, mereka tidak bisa menggunakan Stadion Delta Sidoarjo karena juga direnovasi. Kabarnya, Deltras FC akan pindah dengan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) selama babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Deltras FC tampaknya bisa menggunakan Stadion GBT karena Persebaya Surabaya sedang tidak bermain karena Liga 1 2023/2024 sedang rehat.

    Sedangkan Persiraja akan menggunakan Stadion Langsa untuk menggelar pertandingan. Tim berjulukan Laskar Rencong itu tidak bisa memakai Stadion Harapan Bangsa karena sedang direnovasi.

    Lanjut Ferry Paulus, dengan begitu pertandingan Persiraja di babak 12 besar Liga 2 2023/2024 tidak akan bergulir malam hari. Sebab, di Stadion Langsa penerangan lampunya masih belum standar. “Nah kalau untuk Persiraja otomatis pertandingan di sana hanya bisa digelar sore hari,” tambah dia.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Adapun untuk Malut United, masih belum tahu akan bermain dimana. “Kalau untuk Malut United masih dicari beberapa stadion alternatif di sekitaran Jabodetabek. Kami memberikan batas waktu dalam tiga sampai empat hari ke depan harus sudah ada stadion mana yang akan dipakai.”

    “Malut United sebenarnya masih menunggu Stadion Wibawa Mukti apakah bisa direnovasi setelah lebaran atau tidak,” tutup Ferry Paulus.

    Adapun babak 12 besar Liga 2 2023/2024 akan digelar pada 6 Januari sampai 3 Februari 2024. Peringkat pertama dalam masing-masing grup dan satu runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal Liga 2 2023/2024.

    Seperti diketahui Deltras tergabung di Grup Y bersama Bekasi City, Malut United, dan Persela Lamongan. Khusus bagi Deltras dan Persela Lamongan pertemuan di babak 12 besar ini menjadi reuni keduanya usai bertarung di babak penyisihan grup Liga 2 beberapa waktu lalu.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Sedangkan di Grup X adan Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, dan PSIM Yogyakarta. Sementara di Grup Z, Gresik United harus bertarung lawan-lawan dari Indonesia Timur seperti PSBS Biak, Persewar Waropen, dan Persipal Babel United. (*)

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan