Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    OlahragaLolos Juara Grup, PSMP Mojokerto Lawan Uji Coba Tim Liga 2

    Lolos Juara Grup, PSMP Mojokerto Lawan Uji Coba Tim Liga 2

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –  Laskar Majapahit menjadi juara grub E setelah berhasil menahan Assyabab dengan skor 0-3 di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Untuk pertandingan sebelum masuk 28 besar, Tim besutan pelatih Lulut Kistono menggelar TC dan melakukan uji tanding dengan cluk lewel atasnya di Liga 2.

    Pelatih PSMP, Lulut Kistono mengaku bersyukur dengan capaian anak asuhnya, sehingga bberhasil menjadi juara grub E .
    “Ada progres peningkatan secara permainan, alhamdulilah kita lolos 28 besar dan menjadi juara grup. Kita tetap konsentrasi, pertandingan lebih berat lagi karena lawannya semakin berat,”jelas Kistono, Rabu (20/12/2023).

    Ditambahkan, tim pelatih meminta kepada manajemen untuk menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan. Selain itu, tim pelatih juga berharap kepada manajemen untuk menjadwalkan uji coba dengan tim Liga 2 untuk melihat kemampuan para pemain PSMP sebelum babak 28 besar.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Finishing toach menjadi evaluasi tim pelatih. Hanya ada waktu dua minggu menuju babak 28 besar sehingga tim pelatih akan meminta kepada manajemen PSMP untuk menggelar TC dengan tujuan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto agar fokus dan konsentrasi.

    “Pasti ada evaluasi. Kita latihan lebih berat lagi karena kan lawan lebih berat lagi. Tidak ada libur, kalau libur kita sendiri yang akan rugi. Saya akan minta ke manajemen untuk TC, ke pantai atau kemana agar fokus dan konsen. Rencananya kita minta uji coba yang kelasnya di atas kita, satu kali saja,”tambahnya.

    Di babak 28 besar nanti akan dibagi menjadi tujuh grup menggunakan sistem setengah kompetisi. Di mana masing-masing tim akan bertemu satu kali tanding. Juara dan runner up grup ditambah dua klub peringkat tiga terbaik, akan dinyatakan lolos 16 besar.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Selanjutnya, pada babak 16 besar dibagi menjadi empat grup. Nantinya yang menjadi juara dan runner up akan lolos ke babak 8 besar. Di babak 8 besar dan seterusnya hingga final menggunakan sistem gugur. Juara liga 3 Jatim tahun 2023 berhak melaju ke babak putaran Liga 3 Nasional.

    Babak putaran Liga 3 Nasional akan digelar pada bulan April 2024 mendatang. Namun hingga saat ini, Asprov Jatim belum menunjuk tujuh tim yang menjadi tuan rumah pada babak 28 besar tersebut. [*]

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan