Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiDihadiri Dua Mantan Bupati, Penghargaan Warga Inspiratif Tandai Hari Jadi Banyuwangi ke...

    Dihadiri Dua Mantan Bupati, Penghargaan Warga Inspiratif Tandai Hari Jadi Banyuwangi ke 252

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Dalam upacara Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-252, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, memberikan penghargaan kepada warga inspiratif di berbagai bidang. Peringatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Banyuwangi, Senin (18-12-2023) juga dihadiri Bupati Banyuwangi periode sebelumnya.

    Mantan Bupati Banyuwangi, Ratna Ani Lestari (2005 – 2010) dan Abdullah Azwar Anas (2010 – 2021) yang kini menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    Warga penerima penghargaan memiliki latar belakang beragam mulai bidang sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga, hingga penggiat lingkungan. Penerima mulai pelajar hingga korporasi.

    Bupati Ipuk mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas sumbangsih mereka bagi kemajuan Banyuwangi. Mereka adalah orang-orang yang telah berkontribusi positif atas kiprah dan prestasinya yang membawa nama Banyuwangi di pentas nasional maupun internasional.

    “Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah daerah atas jasa dan prestasi yang dicapai. Kami sangat bangga dan berterima kasih,” ujar Ipuk.

    Salah satu penerima penghargaan bidang sosial adalah Misyati, yang merupakan bidan teladan penggerak pembangunan kesehatan masyarakat. Misyati merupakan bidan senior yang memberikan pelayanan persalinan di salah satu wilayah terluar di Banyuwangi, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Ia juga berhasil menekan angka kematian ibu dan anak hingga nol.

    Ada pula anak-anak berprestasi Banyuwangi seperti Felicia Dahayu siswa kelas 5 SDN 1 Pesanggaran, yang meraih juara 1 Lomba Matematika tingkat nasional kategori individu. Juga ada Yusril Ihsan Adintanegara siswa berprestasi juara 1 Olimpiade Sains Nasional.

    Selain itu Aldhea Azarine Bharata siswi SDN 1 Mojopanggung, yang baru saja memenangkan Juara 1 lomba karate dunia di Portugal. Ada juga Ahmad Nadhif, bocah inspirator penghafal Al Qur’an 30 juz yang menyelesaikan hafalannya di usia 7 tahun.

    “Saya berharap prestasi yang diraih anak-anak ini bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman pelajar lainnya. Jangan ragu untuk memiliki mimpi meraih prestasi hingga level dunia. Kuncinya adalah rajin belajar dan berlatih serta mau menjalani tantangan,” tutur Ipuk.

    Penerima penghargaan lainnya yakni Hilman Syah Anwar sebagai tokoh muda bidang konservasi dan pembuat kapal pembersih laut, serta warga Banyuwangi inspiratif lainnya.

    Penghargaan tersebut juga diberikan langsung oleh Ratna Ani Lestari dan Abdullah Azwar Anas.

    “Kami rutin mengundang Bupati periode sebelumnya mengingat jasa besar mereka. Banyuwangi bisa seperti ini tak lepas dari pengabdian beliau,” kata Ipuk. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan