Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanHasil Seleksi Perades Truneng Dibatalkan

    Hasil Seleksi Perades Truneng Dibatalkan

    MAGETAN (Wartatranspqransi.com) – Dugaan adanya kecurangan dalam ujian perangkat Desa Truneng Kecamatan Sukomoro yang telah dilakukan tanggal 6 Desember 2023 lalu,yang berujung demo masyarkat Memasuki babak baru.Dari informasi yang digali media ini hasil ujian Perades Desa Truneng dinyatakan dibatalkan setelah melalui klaifikasi oleh Muspika Sukomoro.

    Angga Gunarto warga desa Truneng yang juga koordinator ” Forum Masyarakat Truneng” membenarkan jika hasil ujian perades desa Truneng telah dibatalkan.” pembatalan dilakukan setelah adanya klarifikasi dari muspika Sukomoro,” ujar Angga.Masyarakat mengetahui kabar tersebut melalui grop grop WA dan media sosial.

    Disampaikan Angga hari ini Minggu (17/12/2023) Camat Sukomoro dan Muspika mendadak mengumpulkan perangkat desa dana panitia, juga warga desa di aula Desa Truneng. Dari surat undangan yang ditandatangani ketua panitia Jimmy Khrisna AP mengetahui Kepala Desa Truneng Sukirman mengundang rapat dalam agenda Penyampaian klarifikasi tes perangkat Desa Truneng oleh Muspika Sukomoro.” namun masyarakat tidak banyak yang hadir,” ujar Angga.

    Baca juga :  Libur Idul Fitri H+3 Pengunjung Sarangan Tembus 24 ribu Wisatawan

    Berikut hasil klarifikasi yang diumumkan melaui grop WA/ Media Sosial ” Pengumuman buat semua warga desa Truneng. Dari hasil klarifikasi Hasil ujian pengisian perangkat desa yang di laksanakan pada tanggal 6 Desember 2023 di nyatakan batal & akan di adakan ujian ulang dengan jadwal masih nunggu anggaran APBDES. Terima kasih”

    Lebih lanjut Angga Gunarto menjelaskan masih menunggu hasil selanjutnya, karena pihaknya besok Senin diundang Oleh Komisi A DPRD Magetan untuk audensi membahas permasalahan ujian Perades Truneng.” Kami besok diundang audensi dengan Komisi A,” ujar Angga. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan