Selasa, 16 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBeli Produk UMKM Saja, Bonus Nikmati Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023

    Beli Produk UMKM Saja, Bonus Nikmati Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Memperingati Hari Jadi Banyuwangi ke-252, Pemkab Banyuwangi menggelar “Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023”, di Pantai Boom Marina, pada akhir pekan ini, Minggu malam (17/12/2023).

    Menariknya, tiket bisa didapatkan dengan berbelanja produk-produk UMKM Banyuwangi minimal senilai Rp 100 ribu. Sabtu (16-12-2023).

    Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023 menghadirkan berbagai artis yang digemari anak muda saat ini, mulai dari Ghea Indrawari, Nadin Amizah, dan Yovie & Nuno.

    Tahun ini konsep Banyuwangi Beach Jazz berbeda dengan sebelumnya. Untuk menikmati Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023, tiketnya bisa didapatkan melalui Smart Kampung Apps di Play Store atau App Store, dengan membeli tiket voucher belanja UMKM senilai Rp100.000, (Seratus Ribu Rupiah).

    Baca juga :  Diaspora Banyuwangi Siap Pasarkan Wisata Blambangan Ke Pentas Dunia

    Voucher tersebut, nantinya ditukarkan saat pelaksanaan Beach Jazz, dan bisa digunakan penonton untuk belanja produk UMKM di kawasan Boom Marina, dengan nilai yang sama yakni Rp100.000, (Seratus Ribu Rupiah).

    “Pada prinsipnya dalam event ini Pemkab Banyuwangi tidak menarik keuntungan. Kami ingin ini menjadi pesta rakyat, namun tetap berdampak pada pelaku ekonomi mikro. Sehingga tiket penonton kami ganti dengan wajib berbelanja di UMKM setempat,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

    “Jadi konsep ini bertujuan untuk berdayakan UMMK di Banyuwangi agar mendapat berkah dari Banyuwangi Festival,” imbuhnya.

    Terdapat ribuan UMKM Banyuwangi yang terlibat dalam Banyuwangi Beach Jazz. Selain voucher belanja UMKM saat pelaksanaan, untuk mendapat tiket Beach Jazz juga ada skema belanja di BobaWangi, yang merupakan marketplace UMKM milik Pemkab Banyuwangi. Di BobaWangi terdapat sekitar 800 produk UMKM.

    Baca juga :  Berakhir Momen Idul Fitri, Layanan Kunjungan di Lapas Banyuwangi Kembali Jadwal Semula

    “Ayo nonton Banyuwangi Jazz Festival dan dukung produk-produk UMKM Banyuwangi,” ungkap Ipuk.

    Beach Jazz atau Jazz Pantai telah menjadi ikon pertunjukan musik nasional yang dihelat Banyuwangi sejak 2013. Jazz Pantai menawarkan sensasi menikmati musik dengan berlatar belakang Selat Bali. Konser ini akan memadukan alunan jazz dan deburan ombak serta keindahan pantai.

    “Konser jazz ini dihelat di tepi Pantai Marina Boom yang langsung berseberangan dengan Pulau Bali. Artis yang dipilih juga merupakan yang digemari anak muda saat ini dengan karya-karyanya berkualitas sekaligus enak dinikmati. Masih ada juga Yovie & Nuno untuk milenial,” pungkas Ipuk. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan