Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaGol Sho Yamamoto Gagalkan Kemenangan Persebaya Atas Persis Solo

    Gol Sho Yamamoto Gagalkan Kemenangan Persebaya Atas Persis Solo

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Mantan pemain Persebaya asal Jepang yang kini membela Persis Solo, Sho Yamamoto menggagalkan kemenangan tuan rumah lewat gol penyama kedudukan 1-1 dalam pertandingan tunda Liga 1 di Stadion GBT Surabaya, Rabu (13/12/2023).

    Persebaya menjamu Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, sejak peluit dibunyikan oleh wasit Heru Cahyono Bajol Ijo langsung inisiatif menyerang, lewat kaki Robson Duarte ia melakukan umpan terobosan ke Toni Firmansyah, sayang Toni gagal mengontrol bola dengan baik.

    Menit ke-16 gawang Ernando Ari mendapat ancaman lewat kaki Jaimerson Da Silva, Jaime melepakan umpan crossing dari sisi kanan pertahanan Bajol Ijo, bola tepat berada di Ramadhan Sananta. Beruntung sepakan Sananta berhasil ditepis oleh Nando.

    Menit ke-24, Bajol Ijo mendapatkan peluang ketika Ripal Wahyudi dilanggar di sisi kanan pertahanan Persis, Robson yang menjadi eksekutor langsung melepaskan tendangan, sayang bola berhasil diamankan dengan baik oleh Muhammad Riyandi.

    Butuh 30 menit berjalan, Persebaya berhasil menjebol gawang Persis, leawat build up dari Nando melepaskan lemparan ke Andre Oktaviansyah, Andre menggiring bola dan melepaskan umpan ke Robson di sisi kanan. Robson menggocek bola dan melepaskan crossing ke Paulo Henrique.

    Paulo berhasil menyundul bola ketiang dekat dan gagal diantisipasi dengan baik oleh Riyandi, Persebaya unggul 1-0. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, Persebaya memimpin dengan skor 1-0.

    Memasuki babak kedua, tim tamu yang dalam pertandingan ini tidak didampingi pelatih kepala Leonardo Medina mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Dan, upaya itu mampu direalisasikan oleh Sho Yamamoto yang baru direkrut dari Persebaya saat memasuki putaran kedua Liga 1 2023-2024 berlangsung. Dia membukukan gol pada menit ke-59 melalui sundulan kepala yang gagal dihadang oleh Kiper Persebaya Ernando Ari.

    Dengan hasil imbang ini, Persebaya maupun Persis sama-sama naik satu tingkat di urutan ke-12 dan 13 menggusur Persita Tangerang dengan nilai 26 dari 22 pertandingan yang dituntaskan. Di papan tengah ini ada tiga tim dengan nilai sama 26 yakni Persebaya, Persis dan Persita Tangerang. (*)

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan