Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTokoh Masyarakat Kota Kediri Beri Bantuan Paket Alat Pemulasaraan Jenazah ke Warga

    Tokoh Masyarakat Kota Kediri Beri Bantuan Paket Alat Pemulasaraan Jenazah ke Warga

     KEDIRI (WartaTransparansi.com) — Tokoh masyarakat Kota Kediri Imam Zarkasyi memberikan sejumlah alat pemulasaraan jenazah kepada masyarakat.

    Hal ini dilakukan oleh Imam Zarkasyi sebagai wujud kepedulian sosial mendapatkan respons positif dari warga, mengingat pemulasaraan jenazah atau aktivitas mengurus pemakaman warga yang meninggal dunia merupakan sebuah tugas mulia yang dilakukan oleh tukang gali kubur.

    Maka tak heran warga Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pun sangat senang saat memperoleh sejumlah bantuan alat pemulasaraan jenazah.

    ” Tadi saya berikan langsung kepada warga yakni 2 Cangkul, 2 bak mandi jenazah, 1 tutup keranda, 1 bendera, 1 skrop, 1 rencek, 1 sabit,” ujarnya.

    Pria yang juga Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Kediri menilai warga setempat alami keterbatasan saat melakukan proses pemakaman jika ada yang meninggal di ingkungannya. Karena, tidak adanya peralatan pemakaman sehingga mereka harus meminjam ke daerah lain.

    Baca juga :  Lindungi Hak Tanah, Bupati Kediri Ingatkan Warga agar Sertifikat Tanah Tidak Boleh Dijadikan Agunan ke Rentenir

    Ia juga berpandangan kegiatan pemberian bantuan alat pemulasaraan jenazah juga sebagai pengingat bahwasanya, orang meninggal dunia bisa terjadi sewaktu-waktu. Maka, hal ini mendorong hatinya untuk tergerak membantu mencukupi keperluan kebutuhan masyarakat tersebut.

    ” Tentunya ini sebagai pengingat kita, bahwa peristiwa kematian akan kita alami juga. Mudah mudahan kelak ketika meninggal juga mendapat kelayakan dan perawatan yang baik oleh warga,” imbuh Imam.

    Lebih lanjut ia berharap agar bantuan tersebut dapat memudahkan warga di kelurahan Bandar Kidul dan sekitarnya dalam menjalankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

    ” Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat serta mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ungkap Imam.

    Baca juga :  PTSL Kabupaten Kediri “ Aji Mumpung” Raup Untung, Sejumlah Aktifis Desak Aparat Bertindak

    Dilokasi yang sama, Ketua RT 07 RW 01 Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Aris Prasetyo, mengutarakan bahwa ketersediaan peralatan pemakaman jenazah di wilayah tersebut sangat minim. Bahkan tak jarang para penggali kubur di daerahnya meminjam ke daerah lain.

    Sebelumnya, pihaknya terlebih dulu berkomunikasi dengan warga setempat dan mendapat keluhan tentang kurangnya peralatan dalam hal pemulasaraan jenazah.

    Hingga kemudian mendapatkan perhatian oleh tokoh Masyarakat Kota Kediri Imam Zarkasyi.

    ” Pada mulanya saya menceritakan keluhan saya kepada warga saya bernama Yohanes, Allhamdulilah jarak 10 hari kami langsung memperoleh paket bantuan alat pemulasaraan jenazah,” urainya.

    Terakhir Aris, menambahkan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Imam Zarkasyi ia bersyukur tak terhingga dan akan digunakan sebagai mana mestinya.

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gandeng HIPMI Perbanyak Peluang Usaha untuk Masyarakat

    ” Saya mengucapkan terima kasih kepada Imam Zarkasyi syang telah memberikan bantuan alat pemulasaraan jenazah secara langsung kepada kami, dan kami mendoakan semoga cita-cita dan niat baiknya di kabulkan oleh Allah SWT,” tutupnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan