Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Kampanye Perdana AMIN, Anies di Kampung Akuarium Jakarta, Cak Imin dari Surabaya

    Kampanye Perdana AMIN, Anies di Kampung Akuarium Jakarta, Cak Imin dari Surabaya

    JAKARTA (Wartatransparansi.copm) – Masa kampanye Pilpres 2024 mulai dilakukan pada Selasa (28/11/2023). Calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan kampanye perdana di titik berbeda.

    “Kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya,” kata Anies kepada wartawan, Senin (27/11/2023).

    Anies mengatakan, mereka melakukan kampanye perdana di kota berbeda agar menjangkau ke lebih banyak masyarakat. Sehingga kampanyenya pun lebih luas.

    “Supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau nanti mulai hari-hari ke depan. Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat. Kalau semuanya bareng, nanti yang bisa terjangkau sedikit,” tegasnya.

    Anies mengatakan dalam kampanyenya, AMIN akan mengusung tema tentang keadilan dan kedamaian. Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang damai.

    “Sudah lama dari dulu kita kampanye satu pesan utama, melahirkan keadilan. Visinya Indonesia adil dan makmur untuk semua,” kata dia.

    Selain itu, tema yang dibahas tak lain mengenai visi perubahan yang digaungkan Koalisi Perubahan.

    Sedangkan Cak Imin mengaku sebelum kampanye dirinya akan sowan ke ibunya terlebih dahulu di Jombang. Lalu bergeser ke Surabaya untuk kick off kampanye.

    “Saya besok mulai dari sowan ibu saya di Jombang. Izin pamit, lalu lanjut di berbagai titik di Jawa Timur,” ujar dia.

    Adapun kampanye yang bersamaan antara Anies dan Imin, kemungkinan dilakukan pada hari ketiga kampanye yakni Kamis (30/11/2023). “Lusa sudah bareng lagi malam,” tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

    Kapten T+imnas Pemenangan Anies-Muhaimin, Muhammad Syaugi Alaydrus, mengatakan, lokasi kampanye perdana untuk Anies Baswedan sudah ditentukan di wilayah Jakarta Utara yaitu Kampung Akuarium.

    “Jadi kita sudah mempersiapkan besok yang pertama ada di Jakarta kick off-nya ada di Tanah Merah besok,” katanya di Kantor KPU, Jakarta, Senin (27/11/2023).

    Menurut Syaugi, alasan dipilihnya Tanah Merah, Kampung Akuarium, sebagai tempat pertama berkampanye karena memiliki sejarah saat pemenangan Pilkada DKI Jakarta.

    “Kemudian setelah itu, siang ke Bogor. Setelah itu ke Bandung untuk capres,” ujarnya.

    Syaugi menambahkan, untuk hari pertama kampanye Anies tidak dilakukan bersama Cak Imin yang bakal terbang ke Jawa Timur.

    Namun demikian, sudah dijadwalkan untuk pasangan tersebut melakukan kampanye secara bersamaan.

    “Berikutnya untuk hari ketiga dan keempat sudah kita rencanakan. Kita bisa atur lagi bagaimana penyesuaiannya dengan cawapres,” jelasnya.

    Untuk diketahui, KPU telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 selama 75 hari. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan