Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPD - IGRA Banyuwangi Gelar Acara Dengan Tajuk Gelorawangi

    PD – IGRA Banyuwangi Gelar Acara Dengan Tajuk Gelorawangi

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudlotul Athfal (PD-IGRA) Kabupaten Banyuwangi mengadakan Gebyar Seni dan Olahraga RA Banyuwangi (Gelorawangi) yang diikuti siswa RA se-Kabupaten Banyuwangi (22/11/2023) di Pantai Marina Boom Banyuwangi. Siswa yang tampil dalam kegiatan tersebut sebelumnya telah mengikuti lomba serupa ditingkat cabang.

    Dalam sambutannya Ketua PD-IGRA Kabupaten Banyuwangi Roatul Marfuah yang biasa dipanggil Bu Kamila menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kreativitas siswa maupun guru.

    Anak-anak tersebut tampil didepan juri profesional dibidangnya, seperti lomba menyanyi yang dinilai oleh dewan juri yang diketuai Ellysabeth Sri Mulyani, Pengawas Pendidikan Agama Katolik, Tilawah dengan juri Tingkat Provinsi Yasin Alibi dan Eva Suudah Pengawas Pendidikan RA, serta bercerita yang dinilai Syafaat dari Komunitas Lentera Sastra dan Aekanu Hariyono dari Komunitas Kolling Osing Banyuwangi.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Panitia sengaja menghadirkan para juri tersebut agar juara yang didapat benar-benar terpilih untuk mengikuti acara serupa Tingkat Provinsi Jawa Timur.

    “Para juri nantinya juga akan ikut membina para juara agar lebih mantap ketika tampil ditingkat Provinsi” kata Kamila.
    Anak-anak selain mengikuti lomba yang diadakan PD-IGRA juga berwisata di Pantai

    “sengaja kita adakan kegiatan disini agar anak-anak lebih rileks dalam lomba. karena memang untuk anak-anak harus kira didik dengan kondisi senyuman mungkin” kata Kamilah.
    Pelabuhan Marina Boom bukan hanya Pelabuhan perikanan saja, tetapi juga pelabuhan dagang antar pulau, dan pelabuhan wisata, namun juga menjadi tempat wisata yang menjadi jurusan wisatawan ketika berkunjung ke kota Banyuwangi. Adapun lomba seni yang dilaksanakan diantaranya, bercerita, Tilawah, Sholat Jamaah, dan bernyanyi.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Chaironi Hidayat melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah berharap para juara yang akan mewakili di tingkat Provinsi menjadi juara, karenanya sangat diharapkan para guru dapat membimbing dengan sebaik-baiknya. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan