Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaEri Resmikan Gedung Baru Sekolah Khay Ming, Sekolah Internasional Tiga Bahasa

    Eri Resmikan Gedung Baru Sekolah Khay Ming, Sekolah Internasional Tiga Bahasa

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan gedung baru sekolah Khay Ming yang merupakan sekolah internasional dengan tiga bahasa, Rabu (22/11/2023). Peresmian gedung baru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti.

    Eri mengaku bersyukur dan merasa bangga karena sudah bisa dibangun sekolah baru bernama Khay Ming yang mempelajari tiga bahasa sekaligus, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. Ia semakin bangga ketika sekolah internasional itu bersedia bersinergi dengan sekolah negeri di Kota Surabaya.

    “Beliau ini adalah kumpulan orang-orang baik. Ketika saya bercerita tentang bagaimana bersinergi dengan anak-anak sekolah negeri yang dikelola Pemkot Surabaya, mereka mengatakan bahwa di sini ada tempat basketnya, ada kolam renangnya, sehingga nanti anak-anak sekolah negeri bisa berolahraga dan berenang di sini. Nanti juga bisa belajar bersama seperti pertukarang pelajar dan sebagainya,” katanya.

    Baca juga :  Wali Kota Eri: Saya Takut Gusti Allah saat Beri Bantuan

    Selain itu, bisa pula anak-anak sekolah negeri yang ingin belajar bahasa inggris dan bahasa mandiri, maka bisa pertukaran pelajar dengan sekolah Khay Ming. Namun, ia mengakui konsepnya akan didiskusikan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

    “Saya merasa bangga betul karena di Surabaya ketika berdiri sekolah internasional, tidak pernah mengatakan sekolah lainnya tertinggal, tapi bagaimana menjadi satu kesatuan utuh, dan ini menunjukkan toleransi yang luar biasa di Kota Surabaya,” ujarnya.

    Makanya, yang membuat Eri bangga adalah orang-orang di yayasan Khay Ming itu mengaku ada yang berasal dari sekolah Mandarin, ada yang berasal dari Tionghoa, tapi semuanya sepakat dan mengakui bahwa mereka adalah NKRI, bangga menjadi warga Indonesia dan ingin memajukan Indonesia, khususnya di Kota Surabaya.

    Baca juga :  Satpol PP Surabaya Bongkar Puluhan Reklame Liar

    “Sekolah ini menjadi salah satu sekolah percontohan di Kota Surabaya. Insyaallah nanti kita akan buatkan program bagaimana menggerakkan pendidikan Surabaya secara bersama-sama. Saya juga sudah sering bilang bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendirian untuk memajukan pendidikan Surabaya, kita butuh mereka-mereka ini, makanya saya juga tugaskan Kepala Dispendik untuk membantu mereka,” katanya.

    Wali Kota Eri yakin apabila pendidikan itu dilakukan secara bersama-sama, maka akan semakin maju ke depannya. Ia juga meyakini dengan berdirinya sekolah Khay Ming, akan ada banyak pilihan sekolah internasional yang bisa menjadi tempat belajar anak-anak Surabaya.

    “Tapi yang paling penting adalah bagaimana sekolah-sekolah internasional ini bisa mempengaruhi dan meningkatkan pendidikan di Kota Surabaya, tentu dengan kekuatan Surabaya yang berkolaborasi antara Pemkot Surabaya dengan sekolah sekolah internasional itu,” tandasnya. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan