Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKasus Pekerja dan Bos Bakso "Kondusif" Akhirnya Berdamai

    Kasus Pekerja dan Bos Bakso “Kondusif” Akhirnya Berdamai

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Permasalahan yang menimpa para pekerja dan pemilik bakso yang berada di jalan Prambanan beberapa waktu lalu berakhir dengan damai setelah dua kuasa hukum Sugeng Hariyanto S.H., M.H., mewakili pekerja dan Alex Budi Setiyawan S.H., M.H., mewakili pihak bos bakso bertemu.

    Pertemuan dua kuasa hukum, di hadiri pegawai dan management Bos bakso, Jumat (3/11/2023) di salah satu resto di bilangan kota, untuk mencari jalan keluar bersama terkait permasalahan, supaya tidak berkepanjangan.

    Pihak management melalui kuasa hukumnya, kalau terkait masalah ini hanya miss komunikasi saja lalu kita selesaikan secara kekeluargaan, selama ini kami selalu berkoordinasi pagi siang malam secara intens supaya tercapai kesepakatan damai yang terjadi hari ini.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    ” Kami berharap hari ini untuk mencari solusi terbaik terkait miss komunikasi klien saya dengan pegawai kuliner UMKM siap saji, bakso kondusif,” ucap Alex.

    Disisi lain, Sugeng selaku kuasai hukum dari pegawai Bakso Kondusif, menambahkan dengan adanya pertemuan ini menjadi titik terang diantara dua belah pihak semua menjadi sebuah pelajaran untuk lebih baik.

    ” Semua sudah harus menerima dan atas kejadian adalah sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih baik diantara kedua belah pihak terkait permasalahan yang terjadi,” urai mbah Sugeng sapaan akrabnya.

    Sedangkan Kukuh Santoso selaku pemilik/onwer dari Bakso Kondusif pun menyampaikan dengan pertemuan siang hari ini menjadi pembelajaran buat kita semua, terutama untuk diri saya sendiri. Kedepan dengan management baru ini, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Disnaker Trans Banyuwangi untuk kebaikan bersama. Untuk jaminan para pekerja semua dikembalikan sesuai haknya.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    ” Saya akan berkoordinasi dengan Dinsaker agar lebih baik, lalu untuk jaminan yang di anggunkan kemarin ditaruh ditempat kami, dan hari ini kami kembalikan semuanya dan tidak mengurangi hal apapun termasuk gaji. Dengan kejadian ini kami selaku pemilik memohon maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman, karena sudah membuat kecewa kepada semuanya,” terang Kukuh.

    Kuliner siap saji, bakso kondusif akan buka kembali tanggal 10 Nopember depan, dengan management baru, pegawai baru, dan dimungkinkan eks pegawai lama yang berseteru faktor miskomunikasi, bisa bekerja lagi dengan melamar baru. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan