Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKemenag Banyuwangi Bersama  Masyarakat Shalat Minta Hujan

    Kemenag Banyuwangi Bersama  Masyarakat Shalat Minta Hujan

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemerintah Daerah, dan warga masyarakat di 24 Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi bersama sama menggelar Shalat Istisqa untuk meminta turunnya hujan.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin menyampaikan, bahwa pelaksanaan Shalat Istisqa dilakukan serentak di seluruh wilayah Banyuwangi. Menurutnya ini sebagai bentuk ikhtiar dan upaya karena musim kemarau yang berkepanjangan.

    “Untuk di wilayah Kecamatan Banyuwangi dilaksanakan di Taman Blambangan pukul 09.00 WIB, Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak 24 Kecamatan baik di Lapangan atau RTH masing-masing,” ucap Amak Burhanudin, Kamis (02/11/2023).

    Amak menambahkan, Shalat Istisqa ini juga diikuti oleh ASN Kemenag Banyuwangi, baik yang berada di Satker Madrasah, dan KUA Kecamatan. Selain itu, juga melibatkan siswa siswi madrasah, santri di pondok-pondok pesantren, dan anggota ormas Islam, NU, Muhammadiyah, dan Al Irsyad.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    Kepala Kemenag bersama jajarannya merasa bangga atas dukungan dan ikhtiar segenap masyarakat Banyuwangi agar segera turun hujan dan terhindar dari bahaya kekeringan yang dilaksanakan dengan menyelenggarakan Shalat Istisqo di seluruh Kecamatan.

    “Semoga hajat kita semua terkabulkan,” kata Amak.

    Amak Burhanudin juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama, bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama dari Bupati beserta jajaran Forpimda, MUI, Tokoh Agama, Camat beserta jajaran, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan semua warga masyarakat.

    Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa dengan melaksanakan shalat Istisqo’ ia mengajak kepada seluruh jamaah untuk menguatkan Iman dan Islam, saling berbagi dan mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    “Kemarau panjang pasti ada hikmah, karena semua itu menjadi pengingat bagi kita, semoga Allah mendengar doa kita, dan segera Allah turunkan hujan yang membawa rahmat dan berkah,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan