Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LifeStyleDancow stimulasi keterampilan anak lewat festival menggambar

    Dancow stimulasi keterampilan anak lewat festival menggambar

    Nestle Indonesia melalui salah satu unitnya, Dancow, bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menggelar Festival Menggambar Nasional 2023 guna menstimulasi keterampilan anak.

    Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu, yang akrab disapa Fifin, mengatakan bahwa dengan tema “Aku Dan Kau Generasi Sehat, Kuat & Cerdas Berkarakter”, festival ini mendukung program pemerintah untuk menciptakan generasi anak Indonesia yang kuat, cerdas, dan berkarakter.

    “Festival Menggambar Nasional 2023 merupakan wujud nyata Nestle Indonesia dalam menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan untuk generasi mendatang. Kami berharap festival ini dapat membantu membentuk kehidupan yang lebih sehat dan bahagia bagi anak-anak Indonesia dimulai dari usia dini,” kata Fifin dalam sambutan di acara festival menggambar itu di Jakarta, Minggu.

    Baca juga :  Bermacam Manfaat dari Udang Vaname

    Fifin berharap Festival Menggambar Nasional 2023 ini dapat menjadi salah satu sarana menstimulasi anak dalam hal ketrampilan baik kognitif, motorik, analisa, maupun visual serta mengekspresikan diri.

    Selain itu juga, orang tua dapat berperan serta dalam mendukung dan mengedukasi buah hati dengan 3S yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi, yang merupakan misi dari Kemendikbudristek dalam meningkatkan derajat kesehatan peserta didik di lingkungan sekolah melalui “Kampanye Sekolah Sehat” (KSS) yang sudah berjalan sejak 2022.

    “Saya berharap Festival Menggambar Nasional ini bukan hanya dapat menstimulasi keterampilan dan menjadi wadah ekspresi bagi anak-anak, tetapi juga dapat memberikan pemahaman kepada para orang tua mengenai pentingnya 3S dalam proses tumbuh kembang anak,” ucap Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI Dr. Muhammad Hasbi.

    Baca juga :  Kuliner Khas Betawi Semarakkan Ramadhan di Aryaduta Suites

    Senior Brand Manager Nestle Dancow Christian Aldo Simandjuntak menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan Nestlé Dancow bagi KSS untuk mendorong anak-anak usia sekolah hidup sehat sejak dini sehingga tercipta generasi anak Indonesia yang kuat dan cerdas berkarakter.

    Festival ini diadakan di 30 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Manado, dan Kupang. Sejak dimulai pada 11 Juli hingga 30 September terdapat lebih dari 11.400 karya anak Indonesia yang telah diterima.

    Festival yang terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori A (kelas 1-2 Sekolah Dasar), kategori B (kelas 3-4 Sekolah Dasar), dan kategori C (kelas 5-6 Sekolah Dasar) diselenggarakan dengan tiga tahapan.

    Pendiri HelloMotion Academy Wahyu Aditya, sebagai kurator hasil karya seni peserta menyambut gembira dapat berkolaborasi dengan Nestle Dancow karena dapat menjadi wadah bagi anak untuk mempelajari hal baru dan mendorong kreativitas anak supaya sukses di kemudian hari.

    Baca juga :  Karya Sastra Umbu Landu Paranggi Jadi Inspirasi Film “Bonnie”

    “Festival Menggambar Nasional 2023 dapat mendorong kreativitas dan menjadi wadah imajinasi anak-anak. Ini dapat menginspirasi anak untuk mempelajari hal baru atau berpikir out of the box, yang dapat menjadi pondasi anak untuk mencapai kesuksesan di masa depannya,” ucap Wahyu.

    Seluruh peserta Festival Menggambar Nasional 2023 mendapatkan sertifikat elektronik. Bagi 10 peserta dengan karya terbaik dari setiap kategori akan mendapatkan tabungan pendidikan dengan total Rp50,000,000 (masing-masing sebesar Rp5.000.000) dan kelas animasi daring dari HelloMotion Academy.(*)

    Editor : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan