Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaDitekuk Bali United 1-3, Tren Negatif Persebaya Terus Berlanjut

    Ditekuk Bali United 1-3, Tren Negatif Persebaya Terus Berlanjut

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Sesumbar Persebaya Surabaya untuk mengejar target menang gagal. Justru sebaliknya tim berjuluk Bajul Ijo pulang dengan kepala tertunduk usai ditekuk Bali United dengan skor mencolok 1-3 pada Jumat (20/10/2023) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

    Laga pada babak pertama cenderung berimbang. Baik Persebaya maupun tuan rumah Bali United sama-sama berupaya mencetak gol awal. Namun, usaha mereka selalu menemui jalan buntu. Tuan rumah baru membuka keunggulan pada menit ke-41 lewat Privat Mbarga. Privat yang berdiri bebas, sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya untuk memperdaya Andhika Ramadhani sang penjaga gawang. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga jeda laga.

    Persebaya akhirnya membalas pada menit ke-48 babak kedua melalui Dusan Stevanovic. Tandukan Dusan memanfaatkan free kick Ze Valente, mengubah skor menjadi 1-1. Sayang Persebaya kembali kecolongan lewat gol kedua Privat pada menit ke-55. Berawal dari serangan bali, pemain berpaspor Kamboja itu berhasil memperdaya Reva Adi Utama dan Riswan Lauhin sebelum menjebol gawang Andhika.

    Kebobolan gol kedua Privat membuat permainan Persebaya berantakan. Ditambah lagi berbagai upaya mereka untuk menjebol gawang gawang Bali United, selalu berakhir dengan kegagalan. Privat kembali menjadi mimpi buruk Persebaya pada menit ke-76. Pelanggaran Ze Valente kepada Privat berbuah penalti untuk Bali United. Jefferson Assis yang ditunjuk menjadi eksekutor, sukses memperdaya Andhika. Bali United unggul 3-1.

    Persebaya gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan ini berakhir. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang tren negatif klub berjuluk Bajul Ijo tersebut. Sebelumnya, Persebaya dikalahkan Persib Bandung di pekan ke-15 yang digelar di Stadion GBT Surabaya. (*)

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan