Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaJelang Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Pelajari Kekuatan Irak

    Jelang Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Pelajari Kekuatan Irak

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – PSSI telah merilis jadwal timnas Indonesia pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda akan mengawali perjuangan dengan bertandang ke markas Irak dan Filipina.

    Timnas Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023). Bertanding di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, skuad Garuda berhasil melibas tuan rumah Brunei dengan skor 6-0.

    Striker mudah Hokky Caraka yang tampil sebagai starter memborong dua gol masing-masing pada menit ke-6 dan 44. Adapun empat gol Garuda lainnya dibukukan oleh Egy Maulana Vikri (42′), Witan Sulaeman (46′ Pen.), Rizky Ridho Ramadhani (63′), dan Ramadhan Sananta (83′).

    Sebelumnya pada leg pertama di Jakarta, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong juga meraih kemenangan enam gol tanpa balas atas Brunei. Timnas Indonesia pun melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berkat kemenangan agregat 12-0 atas Brunei.

    Berdasarkan hasil undian, Indonesia masuk Grup F pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di Grup F, Tim Garuda bakal bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. Sesuai jadwal yang dirilis PSSI, timnas Indonesia akan memulai perjuangan dengan melakoni dua partai tandang melawan Irak dan Filipina.

    Dua laga awal menghadapi Irak dan Filipina tersebut bakal digelar pada November mendatang. Sementara itu, empat laga lainnya akan digulirkan pada tahun depan. Untuk mematangkan persiapan, Shin Tae-yong secara diam-diam ternyata mengirimkan tim analisnya ke laga Yordania Vs Irak.

    Dilansir BolaSport.com dari instagram Iraqi Football Gallery, terlihat dalam laga Yordania Vs Irak staf analis timnas Indonesia, Feri Patriyadi. Feri tertangkap kamera memantau laga dengan menggunakan kamera di tangannya. “Analis timnas Indonesia memantau langsung pertandingan Irak melawan Yordania di stadion,” tulis Iraqi Football Gallery. “Sebelum menghadapi timnas kita (Irak) di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.”

    Dengan kehadiran staf analis timnas Indonesia di laga Yordania Vs Irak, Shin Tae-yong membuktikan omongannya. Ia mengaku sudah memikirkan putaran kedua saat laga lawan Brunei Darussalam. “Kami akan melakukan yang terbaik (melawan Brunei),” ujar Shin sebelum kemenangan belum didapat. “Tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup pada bulan November nanti,” tambahnya. (*)

    Berikut jadwal timnas Indonesia pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

    Grup F Irak Vietnam Filipina Indonesia.

    Jadwal timnas Indonesia

    16 November 2023 Tandang: Irak vs Indonesia

    21 November 2023 Tandang: Filipina vs Indonesia

    21 Maret 2024 Kandang: Indonesia vs Vietnam

    26 Maret 2024 Tandang: Vietnam vs Indonesia

    6 Juni 2024 Kandang: Indonesia vs Irak

    11 Juni 2024 Kandang: Indonesia vs Filipina

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan