Rabu, 19 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaHadapi Liga 2, Deltras Tambah 17 Pemain Baru

    Hadapi Liga 2, Deltras Tambah 17 Pemain Baru

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Deltras FC Sidoarjo berusaha tampil lebih maksimal saat menyambut Liga 2 kali ini. Mereka menambah 17 pemain baru saat memperkenalkan 34 pemain dalam sesi launching di lapangan Akademi Deltras FC Rabu sore.

    Ada beberapa nama yang cukup mengejutkan. Di antaranya adalah Januar Eka. Musim lalu striker 26 tahun itu memperkuat Persebaya Surabaya. Di lini belakang, ada Syaiful Indra Cahya. Bek 31 tahun itu dua musim berseragam Arema FC dan pernah berkostum Persija Jakarta.

    Di posisi kiper, hanya Bimasakti Andiko pemain lama yang dipertahankan. Sementara itu, empat kiper lainnya merupakan rekrutan anyar. Bagaimana dengan pemain asing? Di posisi striker, The Lobster –julukan Deltras FC– mendatangkan  Jose Manuel (Kolombia). Lalu, Askarbek Sallev dari Kirgistan akan mengisi posisi bek tengah.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Dua pemain asing itu ikut larut dalam sesi launching. Mereka sempat melakukan speech di hadapan Deltamania –fans Deltras FC. ”Saya sangat senang berada di Sidoarjo. Semoga saya bisa membawa Deltras FC naik ke Liga 1,” kata Sallev di sela perkenalan pemain. Ucapan itu langsung disambut sorak-sorai Deltamania. The Lobster memang punya target tinggi: promosi ke Liga 1 musim depan.

    CEO Deltras FC Amir Burhannudin sudah melakukan meeting dengan tim pelatih. ”Per sore ini (kemarin sore), tim pelatih menyampaikan dalam meeting bahwa pemain dalam posisi 100 persen siap mengarungi Liga 2,” ujar pria asli Tuban tersebut.

    Amir memastikan pemainnya sudah tidak sabar turun di laga perdana. Pada pekan pertama, The Lobster akan away ke kandang PSCS Cilacap (11/9). ”Sebelum away ke Cilacap, pemain sangat rileks. Besok (hari ini) hanya ada latihan sore untuk peregangan. Jumat kami sowan ke Gus Ali (tokoh di Sidoarjo). Kemudian langsung berangkat ke Cilacap naik kereta,” beber Amir.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Amir yang juga menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim ini senang dengan kesiapan pemain. Dia memang tidak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan tim. ”Sejak memimpin Deltras FC di Liga 3 dua musim lalu, kami (pengurus) selalu serius. Dan alhamdulillah kami bisa membawa Deltras FC promosi ke Liga 2. Termasuk musim ini, kami sangat serius mempersiapkan tim,” tegasnya.

    Amir berharap banyak kepada Widodo Cahyono Putro. Apalagi, pelatih asal Cilacap itu sudah berpengalaman memimpin tim di kasta teratas. Belum lagi Widodo akan dibantu Fakhri Husaini. ”Nanti coach Fakhri akan berperan sebagai direktur teknik,” ungkapnya. (*)

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan