Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiSekjen Projo Masuk Daftar Caleg Partai Golkar Dapil Jatim lll

    Sekjen Projo Masuk Daftar Caleg Partai Golkar Dapil Jatim lll

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Handoko adalah Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo, organisasi pendukung Jokowi. Namanya begitu moncer ditingkat  nasional. Handoko, merupakan putra daerah Banyuwangi. Kini Handoko tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim lll yang meliputi Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

    Selain Handoko, di Dapil lll ada incumbent Zulfikar Arse Sadikin . Lalu ada Azam Azman Natawijana , Ubadillah Amin, Denny Yuniandari, Ernadi, Ovi Dewiyanti. Beliau ini adalah tokoh tokoh yang mimiliki jaringan kuat di pesantren.

    Dengan masuknya Handoko M. Sarmuji, Ketua DPD Golkar Jatim, mengaku semakim  optimis di Dapil lll akan bertambah menjadi dua kursi. Ini Setelah melihat figur dan tokoh tokoh yang tampil. Juga sebaliknya di Dapil Provinsi selain Prana Yudha Mahardika ada tokoh muda Ade M Rizki. Dia anak muda enerjik dan saya lihat sudah terjum di masyarakat. “Dia ini awalnya nyaleg untuk RI, setelah melihat ketatnya di caleg RI, lalu memituskan di Dapil Jatim.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    Dalam kesempatan itu Sarmuji juga memperkenalkan caleg DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur. Pelepasan Caleg berlangsung di Hotel Aston Banyuwangi, Jumat (25/8/2023).

    Pertemuan dan pelepasan ratusan caleg dari partai berlambang pohon beringin itu untuk memberikan sepemahaman dalam menghadapi kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2024. Terlebih, dalam sistem pemilu proposional terbuka ini disadari bahwa peran calon legislatif (caleg) sangat penting.

    “Memang dalam sistem pemilu proposional terbuka ini, jumlah suara partai adalah akumulasi suara caleg dan suara coblosan gambar partai,” ujar Wakil Ketua Komiwi Vl DPR itu.

    Pertemuan tersebut juga untuk membangun kesepahaman agar tidak ada kanibalisme antarcaleg di internal partai. Sehingga yang dibangun adalah kerjasama yang intens, baik secara horisontal maupun vertikal.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    “Membangun hubungan horisontal artinya caleg di setiap daerah bisa saling menguatkan. Sehingga setiap TPS bisa menang. Sedangkan secara vertikal, ada kerjasama kemenangan secara linear, baik dari tingkat pusat hingga daerah,” lanjutnya.

    Setelah apa yang dikonsolidasikan tersebut dijalankan oleh setiap caleg, maka Partai Golkar optimis bisa menambah perolehan kursi di legislatif. Di DPRD Provinsi Jatim, Golkar memasang target bisa menyalip masuk 2 besar.

    Berikut nama nama Caleg DPR RI Dapil Jatim lll : Zulfikar Arse Sadikin , Azam Azman Natawijana , Ubadillah Amin, Denny Yuniandari, Ernadi, Handoko , Ovi Dewiyanti

    Caleg DPRD Dapil Jatim lV :  Pranaya Yudha Mahardika, Endang Sulastuti, Agus Rejeki Wartono, Hj, Tutuk Asma’a Zachroh, Ade M Rizki, Abdurakhman, Cendy Rhiyan Adi Putri, Bhakti Wijayanto, Ahmad Ubaidillah. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan