Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaHasil Piala AFF U-23: Banyak Buang Peluang, Timnas Indonesia Tundukkan Timor Leste

    Hasil Piala AFF U-23: Banyak Buang Peluang, Timnas Indonesia Tundukkan Timor Leste

    RAYONG (WartaTransparansi.com) Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda menang 1-0 atas Timnas Timor Leste dalam laga di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8/2023) malam WIB.

    Meskipun meraih kemenangan tak membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong puas. Justru sebaliknya, pelatih asal Korea itu sempat uring-uringan melihat permainan Indonesia. Apalagi di babak kedua, banyak peluang tercepat namun harus satu yang berbuah gol.

    Ditambah lagi, dalam pertandingan ini timnas Indonesia banyak dirugikan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Beberapa kali pemain Indonesia harus terkena jebakan offside yang diperagakan pemain Timor Leste. Apalagi salah satu gol yang dicetak Mohammad Ramadan Sananta di menit ke-77 dianulir wasit karena dianggap pemain asal Persis Solo dalam posisi offside.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Padahal, dalam siaran ulang Sananta dalam posisi onside. Karena seringnya melakukan protes keras membuat Shin Tae-yong harus menerima kartu kuning dari wasit.

    Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Ramadhan Sananta menjelang babak pertama berakhir. Tandukannya mampu menjebol gawang yang dijaga Giorgino Da Silva. Beckham Putra berkontribusi dengan assist manis pada gol ini.

    Timnas Indonesia U-23 mencari gol tambahan pada babak kedua. Ramadhan Sananta dan Bagas Kaffa sempat mendapatkan peluang bagus. Namun, eksekusi keduanya masih belum bisa membobol gawang Timnas Timor Leste U-23 pada awal babak kedua.

    Banyak peluang dari Timnas Indonesia U-23 yang terbuang percuma pada babak pertama. Seperti sepakan melenceng yang dilakukan Muhammad Ragil pada menit ke-71.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Garuda Muda kini menempati posisi kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 dengan tiga poin. Di sisi lain, Timnas Timor Leste U-23 masih belum memiliki poin. Hanya peluang Indonesia untuk lolos sangat berat. Karena hanya juara grup yang berhak lolos ke semifinal ditambah satu tim runner up terbaik.

    Indonesia di pertandingan awal kalah 1-2 dari timnas Malaysia yang dipertandingan berikutnya akan menghadapi Timor Leste. Kini pasukan Shin Tae-yong berharap pada laga terakhir nanti Filipina gagal menang atas Vietnam dan Kamboja tak bisa mengalahkan Thailand agar bisa meraih runner up terbaik. (*)

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan