Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPutra Putri Bertalenta Kota Mojokerto Meriahkan Resepsi HUT RI ke 78

    Putra Putri Bertalenta Kota Mojokerto Meriahkan Resepsi HUT RI ke 78

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –Putra putri bertalenta kota Mojokerto meriahkan malam resepsi kemerdekaan RI ke 78 yang digelar Pemkot Mojokerto di halaman parkir GOR & Seni Mojopahit pada Jumat (18/8/2023) malam.

    Upaya ini untuk membuktikan bahwa Kota Mojokerto memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul dari generasi muda yang bertalenta, sehingga mampu menampilkan kreativitas pertunjukan seni dan budaya secara apik dan berkelas untuk menghibur warga kota Mojokerto.

    “Terima kasih pada orang tua siswa yang telah mensupport, mendukung putra putrinya bisa menjadi SDM berpotensi, punya daya saing,”kata Ning Ita, Walikota Mojokerto, dikonfirmasi disela-sela acara malam resepsi kemerdekaan RI ke 78.

    Masik kata Ning Ita, seluruh orang tua yang telah mendukung putra putrinya untuk bisa menjadi SDM yang berprestasi dan mampu berdaya saing, merupakan prestasi yang luar biasa. Ini perlu ditindaklanjuti untuk dikembangkan agar putra-putri bertalenta asal kota Mojokerto yang belum muncul mendapatkan kesempatan meraih perstasi baik ditingkat regional manupun nasional.

    Baca juga :  Peserta Didik Baru SD dan SMP Kota Mojokerto Dapat Seragam Baru Gratis

    Acara yang digelar pada malam hari itu, Walikota Mojokerto, Ning Ita mengajak seluruh warga Kota Mojokerto untuk memaknai Mahardika Indonesia sebagai bentuk kegembiraan, kebahagian serta rasa syukur atas nikmat kemerdekaan itu dan refleksi atas perjuangan para pahlawan.

    “Pada malam hari ini pula saya ingin mengajak seluruh yang hadir untuk berefleksi bersama, apakah perjuangan kita hari ini untuk mengisi kemerdekaan sudah sebanding dengan perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan yang kita rasakan.

    Apabila belum melakukan dengan sepenuh hati, belum memberikan seluruh jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan ini, maka inilah saatnya kita berefleksi agar kedepan apa yang kita dedikasikan untuk negeri ini, untuk kota Mojokerto itu semua atas dasar ketulusan, keihlasan, pengorbanan demi Kota Mojokerto tercinta,” tuturnya.

    Baca juga :  Baru 6 Jam Keluar Lapas, Jambret Iphone di Benpas Mojokerto Diringkus Polisi 

    Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga mengajak untuk maknai kemerdekaan dengan terus melaju untuk Indonesia yang lebih maju. “Mari kita memaknai kemerdekaan ini dengan terus menguatkan silaturahmi untuk kebahagiaan yang hakiki, untuk kemerdekaan yang sesungguhnya,” jelasnya.

    Pantauan dilokasi pagelaran seni dan budaya pada malam resepsi kemerdekaan RI ke 78 diawali dengan tari Remo Bulet dari SMPN 7, berlanjut dengan tari Jingle Kota Mojokerto persembahan Gus dan Yuk Kota Mojokerto serta Parade Adat Nusantara oleh siswa-siswi SMPN 3, 4 dan 5 Kota Mojokerto.

    Demikian juga dengan tampilan anak anak SDN Purwotengan dengan pakaian khas Soekarno kecil ketika Sekolah di Mojokerto yang memukau tamu resepsi kenegaraan, karena mengingatkan sejarah kembali bahwa di Kota Mojokerto ini pernah ada sang Proklamator RI, Ir. Soekarno yang mengenyam pendidikan di SDN tersebut.

    Baca juga :  Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh di Mojokerto

    Meski sudah tengah malam para undangan yang melibatka semua RT,RW dan tokoh masyarakat se-kota Mojokerto bersama walikota dan Forkopimda serta OPD enggan beranjak dari tempat duduknya, menunggu rankaian kegiatan yang ditampilkan.

    Selain ada tampilan sang Proklamator RI masa kecil, juga ada pemutaran video perjuangan rakyat Indonesia dan pidato Bung Tomo ketika di alun-alun Mojokerto, membakar semangat perjuangan pemuda Indonesia melawan penjajah Inggris, di Suroboyo, kemudian pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan Ir. Soekarno pada 17 Agustus 1945.

    Penampilan duet Wandra dan Jihan Audi, dengan melantumkan lagu ‘ kudu piye’ menambah Susana semakin ambyar melengkapi kegiatan resepsi kenegaraan RI. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan