Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWarga Ikan Mungsing 9 Adakan Malam Tasyakuran Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

    Warga Ikan Mungsing 9 Adakan Malam Tasyakuran Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –Warga RT 07, RW 04 di Jalan Ikan Mungsing 9 Surabaya menggelar malam tasyakuran menyambut peringatan ke-78 HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan yang diikuti seluruh warga Ikan Mungsing IX Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan itu dilaksanakan pada Rabu (16/8/2023) malam atau sehari sebelum peringatan detik-detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan itu.

    Tentunya pada ada tasyakuran itu, selain ada pembacaan doa yang disampaikan para tokoh warga Ikan Mungsing 9 Surabaya, juga diisi dengan sambutan Ketua RW 04 Kelurahan Perak Barat Kecamatan Krembangan Surabaya, Zainal Abidin.

    Menurutnya, seluruh warga di wilayahnya termasuk RT 07 sudah sangat kompak. Karena itulah, kini tinggal bagaimana hal yang sudah bagus ini terus dipertahankan ke depannya. “Kami minta agar warga  menjadikan malam tasyakuran ini sebagai momentum untuk merenung dan mengingat kembali perjalanan bangsa Indonesia. Untuk mengenang kembali perjuangan pendahulu kita dengan mengisi kegiatan yang baik,” tuturnya.

    Baca juga :  Kurang Puas Penataan Kota Lama, Eri Minta Perbaikan

    Warga Ikan Mungsing 9 Adakan Malam Tasyakuran Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI
    Para pemenang door prize berfoto bersama usai pemberian hadiah.

    Sebelumnya Ketua RT 07, RW 04, Anisah B Syech menyampaikan terima kasih atas dukungan warga khususnya para tokoh yang ada di Mungsing 9 yang membuat wilayahnya hidup rukun dan terjalin komunikasi yang baik seluruh warga. “Kami bangga dengan kondisi warga dimana masyarakatnya tetap rukun kendati di tengah perbedaan,” ujar Anisah yang juga pemilik organizer Happy Wedding Service (HWS) Surabaya ini.

    Tahun 2023 ini peringatan HUT RI mengambil tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Tema ini bagian dari ajakan aksi nyata melanjutkan gerak pembangunan negara. Dalam acara ini juga diisi dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Agustusan untuk warga.

    Baca juga :  Pemkot Kebut Perbaikan Saluran Air di Perkampungan Surabaya

    Setelah pemberian hadiah dan beberapa acara tambahan, acara tasyakuran HUT RI di Ikan Mungsing 9 tahun ini ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh warga yang hadir. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Warga Ikan Mungsing 09 yangsudah  berlangsung puluhan tahun.(*)

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan