Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaKepelatihan Persebaya Ditambah Kepala Departemen Analisa

    Kepelatihan Persebaya Ditambah Kepala Departemen Analisa

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) Setelah memecat pelatih kepala Aji Santoso, manajemen tim Persebaya memberikan support kepada asisten pelatih pengganti Uston Nawawi dengan mengangkat Rochmat Setiawan sebagai kepala departemen analisa. Ia akan menyuplai data dan analisa yang dibutuhkan tim pelatih untuk menyiapkan tim supaya memiliki performa lebih baik mengarungi Liga 1 2023/2024.

    Rochmat bukan nama baru di Persebaya. Sebelumnya, ia berperan ketika Persebaya menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) U-20 pada 2019. Ketika itu, Persebaya U-20 dilatih oleh Uston Nawawi yang kini menjadi pelatih kepala sementara. Manajer Persebaya U-20 kala itu juga Yahya Alkatiri, yang kini jadi manajer tim senior. Sebelum bersama Persebaya, Rochmat pernah menjadi  performance analyst Timnas U-19 dan U-23 pada 2018.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    ”Departemen analisa sebenarnya sudah pernah terbentuk tapi karena Covid dihentikan. Kini demi merealisasikan target juara, kita jalankan dan sempurnakan lag. Semoga bisa mambantu permainan Persebaya lebih baik lagi, Insya Allah,” katanya.

    Meski baru diresmikan Rabu (9/8/2023), analisa Rochmat sudah digunakan untuk pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC pada Selasa lalu. Isinya mencakup analisa tim lawan maupun analisa Persebaya sendiri.

    Jadwal pertandingan berikutnya di Liga 1 musim 2023/2024 sedang padat. Bahkan pekan kedelapan Liga 1 akan berlangsung mulai Jumat (11/8/2023) besok sore.  Dari empat tim Jawa Timur (Jatim) di Liga 1, Persebaya Surabaya akan tampil pertama di pekan kedelapan ini. Mereka berkiprah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (12/8/2023) sore. Bajul Ijo akan menjamu Persita Tangerang.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Selanjutnya, tim asal Jatim lainnya yakni Persik Kediri akan menjamu Persis Solo di Stadion Brawijaya pada Sabtu malam. Kemudian Madura United juga bermain di kandang sendiri pada Minggu (13/8/2023) malam. Mereka menjamu Persija Jakarta di Bangkalan. Sedangkan Arema FC akan bertemu RANS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (14/8/2023) sore.(*)

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan