Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPCNU Surabaya Bersama DMI Teken Kerjasama dengan Bank Jatim dan BSI

    PCNU Surabaya Bersama DMI Teken Kerjasama dengan Bank Jatim dan BSI

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya melakukanan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Masjid Kemayoran, Jl Indrapura, Surabaya, Sabtu (05-08+2023) malam.

    PCNU Surabaya juga menandatangani nota kesepahaman denga PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Surabaya.

    Dalam rangkaian acara Perayaan Muharram 1445 H dan Pengukuhan Lembaga-lembaga PCNU Surabaya disertai Santunan Anak Yatim. Dilakukan juga prnanda tanganan kerja sama bersama pihak perbankkan. NU duharapkan mampu memperkuat umat Islam khususnya nahdliyin baik dari sisi materiil maupun spiritul.

    Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya, H. Umarsyah mengaku bersyukur adanya upaya-upaya baik dari PCNU Surabaya dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kerjasama tersebut. Akan terjadi pengatan umat yang utuh, lahir dan batin.

    Baca juga :  Kejar WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

    “Ini langkah maju sekaligus upaya PCNU melakukan penguatan umat secara menyeluruh,” ujarnya.

    Sekretaris PCNU Surabaya, Masduki Thoha menuturkan, akan ada banyak program kerja dalam kepengurusan PCNU Surabaya. Salah satunya adalah meningkatkan kekuatan ekonomi umat.

    “Dengan melakukan kerjasama bersama lembaga-lembaga perbankan ini, kami yakin bisa mengubah pola hidup nahdliyin dari sisi ekonomi,” ujarnya.

    Sementara dari sisi spiritual, pihaknya sepakat dengan DMI Surabaya menjadikan masjid-masjid yang ada dalam naungan Nahdaltul Ulama (NU) sebagai pusat kegiatan ekonomi dengan memberdayakan masyarakat, jadi bukan hanya beribadah saja.

    “Kami sepakat dengan memakmurkan masjid maka akan berpengaruh pada kemakmuran masyarakat di sekitar masjid,” pungkasnya.

    Dalam pengukuhan kemarin hadir Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya, KH Dzulhilmi sebagai pembicara atau dai. Katib Suriah PCNU Kota Surabaya, KH Saiful Halim, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya, H. Umarsyah, dan Sekretaris PCNU Kota Surabaya, H. Masduki Toha dan ratusan kader struktural yang masuk pada daftar kepengurusan PCNU Kota Surabaya.(*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan