Rabu, 19 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaManajemen Persebaya Ancam Tindak Tegas Tim Pelatih

    Manajemen Persebaya Ancam Tindak Tegas Tim Pelatih

    SURABAYA  (WartaTransparansi.com) – Persebaya tidak maksimal dalam memulai Liga 1 musim 2023/2024. Lima laga yang berlangsung, Bajol Ijo hanya mengoleksi lima poin. Sekali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Menyongsong tiga laga ke depan, manajemen akan melakukan tindakan tegas jika target tujuh poin tidak tercapai.

    Dalam tiga laga ke depan, Persebaya akan menghadapi Persikabo (4/8), Bhayangkara FC (8/8), dan Persita (12/8). Hanya Bhayangkara FC yang partai away, dua lainnya di Stadion Gelora Bung Tomo. ”Dalam tiga pertandingan ke depan, kami menargetkan Persebaya meraih tujuh poin. Kalau tidak tercapai, maka kami dari manajemen akan mengambil tindakan tegas kepada tim pelatih. Saya sudah mengkomunikasikan tentang hal ini ke head coach, dan beliau siap memenuhi target,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Persebaya sebenarnya memulai musim ini dengan baik. Di laga perdana, Bajol Ijo menang 2-3 dalam partai away ke markas Persis Solo. Namun, dalam empat pertandingan berikutnya, Bajol Ijo tidak menang sekali pun. Dua kali partai home selalu berakhir seri. Dua kali partai away selalu kalah.

    ”Tentang bagaimana tindakan tegas kepada tim pelatih, tidak bisa saya ungkapkan sekarang. Kita lihat dulu bagaimana hasil dalam tiga pertandingan nanti,” tegas Yahya.

    Sayangnya, Persebaya masih mengalami badai cedera pemain usai kembali dari Jakarta. Situasi ini tentu menjadi persoalan tersendiri jelang laga home ketiganya melawan Tira Persikabo. Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan bahwa ada empat pemain yang absen berlatih pada latihan perdana usai libur satu hari. Mereka berempat terdiri dari Zee Valente, Nuri Fasa, M Hidayat, dan Reva Adi.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Zee dan Hidayat dipastikan tidak bisa diturunkan di pertandingan minggu keenam melawan tim asal Bogor ini. Cedera yang dialami Zee masih belum sembuh total dan butuh waktu untuk memulihkan. Sedangkan M Hidayat cidera saat pemanasan jelang laga melawan Persija Jakarta, Nuri Fasa mengalami lecet kaki dan Reva Adi demam. “Saya akan melakukan rotasi karena pemain banyak yang cidera jadi di latihan perdana tadi saya menyiapkan pemain,”ungkap Aji.

    Dengan kondisi saat ini, otomatis Aji memutar skema pemain salah satunya adalah merotasi pemain untuk pertandingan berikutnya. (*)

     

     

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan