Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    SultengDi Palu, Harga Beras, Minyak Goreng dan Gas 3 Kg Kembali Naik

    Di Palu, Harga Beras, Minyak Goreng dan Gas 3 Kg Kembali Naik

    PALU (Wartatransparansi.com) – Harga bahan pokok, beras, minyak goreng dan gas 3 Kg di Kota Palu, Sigi dan Donggala kembali mengalami kenaikan. Naiknya bahan pokok itu, terpantau dibeberapa pasar tradisional kota Palu dan pasar lainnya dikabupteng Sigi dan Donggala.

    Untuk harga beras ukuran 5 kg di jual dipengecer berkisar Rp. 63 ribu dari sebelumnya Rp. 55 ribu, sementara minyak gorong kemasan dan curah berbagai merek juga ikut naik hingga Rp 17 ribu per liter. Sementara gas 3 kg berkisar Rp 40 ribu.

    Padahal, diminggu sebelumnya harga gas 3 kg dipengecer bermain kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu.

    Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Celebes, Drs Ahmad Dg Manessa, merasa prihatin dari naiknya harga bahan pokok ini.

    Ia berharap, naiknya harga-harga tersebut tidak menjadikan gejolak baru di masyarakat, yang notabene saat ini Indonesia akan berlangsung pemilu 2023.

    “ Ini menjadi tugas pemerintah pusat untuk melakukan stabilisasi harga bahan tersebut di tiap daerah dan mencari solusi dari masalah kenaikan itu, sudah menjadi tugas para menteri terkait sebagai pembantu presiden untuk mewanti-wanti para bawahannya didaerah dan mereka harus terbuka untuk memberi informasi kepublik, jangan ada lagi pejabat yang alergi di kritik, apalagi tertutup. Mari kita ikut cara pak Joko Widodo Presiden RI yang langsung blusukan kebawah melihat harga-harga itu. “ tegas Ahmad (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan