Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    HeadlineJokowi Angkat Bicara soal Kisruh PPDB Sistem Zonasi

    Jokowi Angkat Bicara soal Kisruh PPDB Sistem Zonasi

    BENGKULU (WartaTransparansi.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara menyusul kisruhnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi tahun 2023 yang terjadi di semua daerah.

    Jokowi menegaskan akan pentingnya mengutamakan kepentingan anak-anak Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan di sekolah. Pemerintah, baik pusat maupun daerah harus memastikan anak-anak mendapatkan kesempatan tersebut.

    “Anak-anak kita harus diberikan peluang seluas-luasnya untuk memiliki pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya,” tandas Jokowi kepada awak media usai meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/7/2023).

    Terkait sejumlah permasalahan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2023, Jokowi menyatakan bahwa hal tersebut terjadi di semua daerah. Namun demikian, Kepala Negara mendorong agar permasalahan itu dapat diselesaikan dengan cara yang baik.

    Baca juga :  Mantan Komisioner KI Jatim Kumpul, Ini yang Dilakukan

    “Masalah lapangan selalu ada di semua kota, kabupaten, maupun provinsi ada semuanya, tapi yang paling penting diselesaikan baik-baik di lapangan,” katanya. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan